Gaya Gubernur Sutarmidji Lantik 13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

inidata.id - Ada 13 orang diambil sumpah dan janji jabatan dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (26/8/2020).

Pengambilan sumpah dan janji tersebut, langsung dipimpin Gubernur Kalbar Sutarmidji didampingi Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan serta Sekretaris Daerah  A.L. Leysandri serta para Kepala Dinas OPD yang turut menghadiri kegiatan tersebut.

Gubernur Sutarmidji menekankan bahwa dari para pejabat pratama yang di lantik tersebut, merupakan hasil usaha dari mereka sendiri dan di nilai dari hasil karya tulis dimana sebagai persyaratan dalam mengikuti lelang jabatan yang dinilai oleh tim panitia seleksi serta persyaratan lainnya.

"Karya tulis itu tidak bisa dimanipulasi dalam penilaiannya, jadi bisa dibaca oleh semua orang dan melihat karya tulis itu. Kalo wawancara orang mungkin menilai dari subyektif tetapi karya tulis tidak dan saya tetap baca karya tulis para peserta," ujar Gubernur Sutarmidji pada saat sambutan pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama.

Gubernur Sutarmidji menekan kepada para pejabat yang dilantik, untuk dapat memisahkan antara urusan kantor dengan kerjaan agar tidak dicampur karena jabatan yang diemban tersebut.

"Jangan sampai hal diluar aturan kepegawaian saudara lakukan. Jangan sampai itu kantor lalu istri kita datang lalu menanyakan masalah proyek dikantor itu yang bisa dikelola, jangan sampai saya dapatkan saya ganti. Masalah pirbadi jangan dibawa-bawa ke kantor," katanya.

Gubernur Sutarmidji mendorong bagi pegawai muda untuk mengejar jejang karirnya lebih tinggi agar bisa menjadi pemimpin selanjutnya.

"Dengan masa kerjanya lebih dari 20 tahun mungkin bisa berkarir hingga ke pusat atau di kementerian bisa ikut open bidding untuk eselon I di kementerian agar ada pemimpin muda. Saya mendorong bagi pegawai muda untuk jenjang karirnya lebih tinggi," kata Gubernur Sutarmidji.

Adapun nama-nama para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebagai berikut:
1). Drs. H. Manto, M.Si Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalbar.
2). Drs. Ignasius IK, S.H.,  M.Si Kepala Dinas Perhubungan Kalbar.
3). Golda M. Purba, SP., S.H., M.H Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalbar.
4). Ir. Ari Yanuarif, MT Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalbar.
5). Drs. Sugeng Hariadi, MM Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar.
6). Windy Prihatsari S.STP., M.Si Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar.
7). Frans Zeno S.STP Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Kalbar.
8). drg. Hary Agung Tjahyadi,M.Kes Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalbar.
9). Rita Hastarita, S.Sos., M.Si, Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Kalbar.
10). Mohammad Bari, S.Sos., M.Si Kepala Biro Umum Setda Provinsi Kalbar.
11). Sefpri Kurniadi, S.STP Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalbar.
12). Y. Anthonius Rawing SE, M.Si Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalbar
13). Yohanes Budiman S.Ip., S.H., M.S.i Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kalbar.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter