Ini Arahan Kapolda Kalbar ke Kapolsek Sungai Kunyit Iptu Joni

inidata.id - Kapolsek Sungai Kunyit Iptu Joni menyampaikan, kunjungan kerja Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto dan Waka Polda kalbar Brigjen Pol Asef Safrudin beserta rombongan PJU Polda Kalbar ke Mapolsek Sungai Kunyit, pada Minggu, 30 Agustus 2020.

Dalam kunjungan kerja Kapolda Kalbar itu memberikan pengarahan kepada anggota Polsek Sungai Kunyit yang antara lain:

1. Menyikapi wabah pandemi Covid 19 bahwa Polri tetap harus memperhatikan Standar /Protokol Kesehatan, tetap menghimbau masyarakat untuk mentaati peraturan dari pemerintah terkait penanganan penyebaran virus covid 19.

2. Antisipasi Karhutlah dan penanganannya.

3. Agar anggota menyikapi situasi Kamtibmas menjelang Pilkada 2020 di 7 Kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat.

“Agar melaksanakan tugas rutin pelayanan kepada masyarakat. Selalu siaga dan selalu waspada khususnya pada saat libur akhir pekan, jgn sampai lengah terhadap situasi.  Atensi tahanan yang kabur, bunuh diri, anggota laka, kehilangan senjata api serta kebakaran mako,” kata Kapolsek Sungai Kunyit Iptu Joni.

Dia menjelaskan, masalah perilaku anggota Polri sesuai dengan penyampaian Presiden Joko Widodo dalam acara Pencanangan Anti Korupsi Nasional, jangan sampai menjadi polisi - polisi pemeras karena sama saja dengan musuh negara.  Dalam menggunakan kewenangan sebagai anggota Polri agar lebih bijak dan bermartabat.

“Jaga kesehatan pribadi, keluarga, orgabisasi agar menjaga pola hidup yang sehat,” kata Kapolsek Sungai Kunyit Iptu Joni.

Dalam kesempatan kunjungan kerja Kalpolda Kalbar dan rombongan PJU ke Mapolsek Sungai Kunyit diisi dengan Penanaman bibit pohon tranbesi sebanyak 4 bibit pohon.  Kemudian dilanjutkan pemberian Paket Bakti Sosial kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kunjungan dari Kapolda Kalbar beserta rombongan ke Polsek Sungai Kunyit adalah rangkaian kunjungan kerja ke wilayah Hukum Polres Mempawah dalam bentuk memberikan arahan dalam pelaksanaan tugas pokok Polri khususnya di wilayah hukum Polres Mempawah,” kata Kapolsek Sungai Kunyit Iptu Joni.

Adanya kegiatan kunjungan kerja dari Kapolda Kalbar beserta rombongan diharapkan dapat memberikan Suppot dan petunjuk pelaksanaan tugas bagi personil Polsek Sungai Kunyit dalam pelaksanaan tugas sebagai Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat. Kapolsek Sungai Kunyit Iptu Joni  berkata, perlu kiranya terhadap petunjuk dan arahan dari Kapolda Kalbar tersebut dijadikan acuan atau dasar di dalam pelaksanaan tugas sehari hari khusunya di wilayah Hukum Polsek Sungai Kunyit. Sehingga setiap personil dapat memahami dan menjalankan peran atau tugasnya berdasarkan prosedur dan ketetapan yang berlaku.

Sebagai informasi diketahui, kunjungan kerja Kapolda Kalbar dan Waka Polda kalbar beserta rombongan PJU disambut oleh, Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga, Waka Polres Mempawah Kompol Bermawis,  para PJU Polres Mempawah,  Kapolsek Sungai Kunyit Iptu Joni, dan  anggota Polsek Sungai Kunyit berjumlah 20 personel.




Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter