Pelatihan Public Speaking dan Jurnalistik

inidata.id - Guna menunjang kinerja yang lebih baik Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura menyelengarakan pelatihan Public Speaking dan jurnalistik. Kegiatan itu digelar di di ruang Yudha Makodam XII/Tanjungpura. 

Pelaksanakan penataran Public Speaking dan jurnalistik ini merupakan tindak lanjut dari penataran Public Speaking yang dilaksanakan Tentara Nasional Indonesia (TNI –AD) yang diselengarakan di Dispenad selama 7 hari sejak 5 sampai 11 Agustus 2020.  

Materi yang diangkat meliputi: pulic speaking fundamental dan strategi komunikasi, peningkatan percaya diri dalam public speaking yang disampaikan oleh Romdlon (praktisi komunikasi dan jurnalis televisi) dan komunikasi visual dalam public speaking yang disampaikan oleh Rd. Ayu Wulandari (presenter TVRI Kalbar)

Kegiatan ini diselenggarakan selama 3 hari mulai 24-26 Agustus 2020. Ada 25 personel perwakilan dari satuan jajaran Kodam XII/Tanjungpura yang membidangi di bidang pelipuatan.
Pelatihan Public Speaking dan jurnalistik ini dibuka langgsung oleh Kapendam XII/Tanjungpura, Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunte. 

"Ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan serta wawasan jurnalistik para personel penerangan,karena dalam hal ini personil dalam bidang penerangan adalah garda terdepan satuan tersebut dan menjadi corong satuan," kata Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunte.

Dia berharap setelah pelatihan Public Speaking dan jurnalistik ini selesai, maka para peserta mendapatkan bekal ilmu yang bisa mendukung publikasi pelaksanaan tugas pokok satuan kewilayahan masing-masing.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter