loading...
loading...

Masyarakat Pontianak Akui Terbantu Adanya Elpiji Subsidi

inidata.id - Sejumlah masyarakat kawasan Kampung Luar Darat Keraton Pontianak, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Provinsi Kalbar merasa terbantu dengan digelarnya operasi pasar elpiji subsidi atau tabung tiga kilogram oleh Diskumdag kota setempat kerjasama Pertamina Wilayah Kalbar.

"Allhamdulillah ya dengan adanya operasi pasar elpiji tiga kilogram di wilayah kami ini, maka kami dengan mudah mendapatkannya dan harganya juga terjangkau," tutur Maimunah (69) salah seorang warga Kelurahan Tambelan Sampit, Kecamatan Pontianak Timur, Sabtu (1/8/2020).

Dia mengucapkan banyak terima kasih kepada Diskumdag Kota Pontianak, Keraton Pontianak dan Pertamina yang telah menggelar operasi pasar elpiji subsidi tersebut.

Hal senada juga diakui oleh Nurlaila (56) salah seorang ibu rumah tangga di kawasan Kampung Dalam Luar.

"Kami berharap pemerintah rutin melakukan operasi pasar, sehingga memudahkan masyarakat dalam membeli elpiji tiga kilogram itu," ujarnya.

Menurut dia, dengan dilakukan operasi pasar selain harganya sesuai HET (harga eceran tertinggi), untuk membelinya juga mudah, karena lokasi operasi pasar memang digelar di kawasan pemukiman masyarakat.

"Ya pak, kami sangat terbantu dengan adanya operasi pasar elpiji subsidi yang digelar oleh pemerintah," ujarnya.

Kepala Diskumdag Kota Pontianak, Haryadi S Wibowo mengatakan, pihak bekerjasama dengan Kesultanan Pontianak dan Pertamina Wilayah Kalbar melaksakan operasi pasar elpiji dalam memudahkan masyarakat untuk mendapatkan elpiji subsidi yang dalam beberapa hari ini terjadi antrian di pangkalan-pangkalan.

"Hingga saat ini atau di hati kedelapan melakukan OP atau disebanyak 20 titik, alhamdulillah antrian masyarakat sudah jauh berkurang, hal itu membuktikan bahwa kami bersama Pertamina," kata dia disitat dalam keterangan resminya.


Hari ini, Sabtu (1/8/2020) Pertamina bekerjasama dengan Diskumdag Kota Pontianak menggelar operasi pasar elpiji subsidi di lima titik, yakni di kawasan pemukiman Sultan Pontianak, Kampung Luar Darat Keraton Pontianak, Kecamatan Pontianak Timur; kemudian di depan SMA Terpadu, Kecamatan Pontianak Timur; halaman Pasar Dahlia, Kecamatan Pontianak Barat; halaman Pasar Rakyat Terminal Agro, Kecamatan Pontianak Utara; dan halaman Rusunawa Jalan Harapan Jaya, Kecamatan Pontianak Kota.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter