Rapat Virtual

inidata.id- Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin Rapat Evaluasi Pelaksanan Operasi Pengamanan Perbatasan Koopsdam XII/Tpr. Rapat evaluasi dilaksanakan secara virtual di Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr.

Rapat dihadiri Danlanud Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus, Danlantamal XII/Pontianak, Kolonel Mar Andi Rukman, Dankolakops Korem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, serta para Dansatgas Pamtas.

Dalam pengantarnya, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad selaku Pangkoopsdam XII/Tpr menyampaikan, sesuai dengan tugas pokoknya Koopsdam XII/Tpr melaksanakan operasi Pamtas sepanjang tahun, terhitung dari 1 Januari 2020 sampai dengan 31 Desember 2020.

Operasi Pamtas dalam pelaksanaanya selama ini memang masih keterbatasan, berkaitan dengan operasi yang dilaksanakan di perbatasan. Namun demikian semua menginginkan pelaksanaan operasi dilakukan secara ideal sesuai dengan tupoksi masing - masing.

"Untuk saat ini Pamtas masih dititikberatkan di wilayah perbatasan darat," ujarnya.

Namun demikian, kata dia sesuai dengan direktif dari Makogabwilhan I tidak menutup kemungkinan akan melibatkan unsur unsur di wilayah Kogabwilhan I, seperti Lanud dan Lantamal. Disamping sebagai bagian dari Koopsdam XII/Tpr juga sebagai bagaian dari Koopsau atau Koarmada. Dengan dibawah Kogabwilhan I ini memang menjadi masing - masing unsur Satgas khususnya udara dan laut mungkin bisa mengembangkan di wilayah tersebut.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengharapkan kepada Danlanud dan Danlantamal untuk terus menerus berkoordinasi melalui angkatan masing - masing baik ke Koopsau atau Koarmada, untuk bisa alutsista kita dimanfaatkan sebaik - baiknya. Karena tahun depan trimatra terpadu harus betul - betul dipadukan. Dihadapkan dengan luas sektor tanggung jawab diperlukan keberadaan alutsista yang ada.

"Adanya masukan - masukan, walaupun kita sudah melaksanakan operasi hampir kurang lebih 6 bulan ini, diharapkan nanti ada hal - hal yang positif ataupun yang masih kurang silahkan disampaikan sebagai bahan laporan untuk Komando Atas," kata dia.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter