Bencana Banjir di Mempawah, Ketua Relawan Siap Farhan: Donasi Popok, Susu dan Pembalut

inidata.id - Ketua Relawan Siap, Farhan mengatakan berbagai relawan kemanusian  turun ke lapangan demi membantu warga terdampak bencana banjir di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. 

Dia merincikan, Relawan siap 12 orang, Pramuka Peduli Kalbar,Aliansi Peduli Bencana Kalbar, ATMAJA dan Racana IAIN Pontianak.

“Relawan Siap membantu Puskesmas Sungai Purun Kecil memberikan pelayanan kesehatan untuk korban banjir di Sungai Purun,” kata Farhan kepada Inidata.id Selasa (8/9/2020) malam.

Kegiatan dilaksanakan, kata Farhan  pada 7 September 2020. Tim medis Relawan Siap dipimpin oleh Annas Masykur ini melakukan pemantauan jika ada yang perlu dievakuasi.

“Pemerintah Kabupaten Mempawah merasa terbantu dengan adanya kami. Relawan Siap yang datang dengan membawa peralatan evakuasi korban, tandu dan perahu karet,” kata Farhan.

Farhan bilang, koordinasi soal obat juga dibicarakan di sana. Kebetulan, kata dia Relawan Siap membawa obat-obatan.

“Biar sejalan dengan tim medis Puskesmas.  Membantu mendistribusikan sembako. Kendala tidak ada semua lancar. Tadi dari teman-teman juga membantu donasi popok, susu dan pembalut dari rekanan kami,” kata Farhan.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter