Cek Kesiapan Pilkada Serentak 2020 di Kalbar

inidata.id - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Brigjen Pol Asep Safrudin memimpin apel gelar pasukan dan pengecekan perlengkapan Satuan Brimob Polda Kalbar pada Sabtu 5 September 2020. Apel ini juga dalam rangka melihat kesiap siagaan pasukam elite Polri tersebut.

“Sesuai perintah pimpinan yaitu Kapolda Kalbar, sengaja Sabtu ini kita melaksanakan gelar pasukan, mengecek perlengkapan dan kendaraan yang dimiliki Sat Brimob. Sebagai upaya melatih kesiap siagaan dalam menghadapi dinamika situasi kamtibmas” kata Brigjen Pol Asep Safrudin

Dia menyebut, Provinsi Kalbar di tahun 2020 melaksanakan pemilihan kepada daerah. Maka untuk menghadapi pesta demoktrasi tersebut membutuhkan kesiapan personel Polri.

Di tahun 2020 ini, Provinsi Kalimantan Barat akan menyelenggarakan pilkada serentak, yaitu pemilihan kepala daerah di 7 Kabupaten.

Untuk menghadapi pelaksanaan pesta demokrasi tersebut dibutuhkan kesiapan dari anggota Polri yang bertugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat.

Lebih khusus bagi personil Satbrimob Polda Kalbar yang mengemban tugas penanggulangan gangguan keamanan dalam negeri yang berintensitas tinggi, seperti kerusuhan massa dan ancaman lainnya.

“Pahami betul tugas dalam pengamanan Pilkada di tahun 2020 ini, para komandan dilapangan selalu berikan arahan dan petunjuk yang jelas kepada anggotanya,” kata dia.

Selain itu ada 7 penekanan yang disampaikan Waka Polda Brigjen Pol Asep Safrudin kepada seluruh personel Sat Brimob Polda Kalbar. Salah satunya meminta personel Brimob memahami prosedur dan aturan dalam setiap pelaksaan tugas. Dalam apel gelar pasukan ini juga di ikuti seluruh pejabat utama Polda Kalimantan Barat.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter