Cornelis Minta Perjuangkan di Sini

inidata.id- Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Cornelis menghadiri Rapat kerja dengar pendapat secara virtual Komisi II DPR RI dengan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) dan Badan Pengawasan Pemilihan Umum Republik Indonesia, Kamis (10/09/20).

Kepada awak media Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Cornelis menyampikan hasil rapat yang diselenggarakan secara virtual memutuskan bahwa Komisi II DPR RI menyetujui pagu anggaran Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Tahun 2021 sebesar Rp. 2.048.554.993.000 (dua trilyun empat puluh delapan milyar lima ratus lima puluh empat juta sembilan ratus sembilan puluh tiga ribu rupiah).

"Namun untuk pengalokasian anggaran program dan kegiatan, komisi II DPR RI meminta  KPU RI melakukan penyesuaian dengan memperhatikan saran dan masukan yang disampaikan oleh komisi II DPR RI, yang kemudian akan dibahas kembali dan untuk ditetapkan pada rapat selanjutnya," kata Cornelis di Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.
Cornelis  meyampikan bahwa Komisi II DPR RI menyetujui usulan tambahan anggaran yang diajukan oleh KPU RI sebesar Rp. 696.099.008.000 (enam ratus sembilan puluh enam milyar sembilan puluh sembilan juta delapan ribu rupiah).

"Hal ini diamanatkan kepada anggota banggar komisi II DPR RI untuk memperjuangkannya dalam pembahasan di badan anggaran DPR RI," kata Cornelis.
Dia bilang, Komisi II DPR RI menyetujui pagu anggaran badan pengawasan Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) Tahun 2021 sebesar Rp. 1.641.340.603.000 (satu trilyun enam ratus empat puluh satu miliar tiga ratus empat puluh juta enam ratus tiga ribu rupiah).

"Namun untuk pengalokasian anggaran program dan kegiatan, Komisi II DPR RI meminta Bawaslu RI melakukan penyesuaian dengan memperhatikan saran dan masukan yang disampaikan oleh Komisi II DPR RI, yang kemudian akan dibahas kembali dan untuk ditetapkan pada rapat selanjutnya," kata Cornelis.
Cornelis menyampikan bahwa Komisi II DPR RI menyetujui usulan tambahan anggaran yang di ajukan oleh Bawaslu RI sebesar Rp. 699.169.642.000 (enam ratus sembilan puluh sembilan milyar seratus enam puluh sembilan juta enam ratus empat puluh dua ribu rupiah).

"Tambahan anggaran ini diamanatkan kepada anggota banggar di komisi II DPR RI untuk memperjuangkannya dalam pembahasan di badan anggaran DPR RI," kata Cornelis.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter