FAKI Bantul Deklarasi Dukungan Kepada Pasangan AHM-JP

 inidata.id- ‎‎Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Bantul, DI Yogyakarta, Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo atau yang akrab disapa pasangan AHM-JP mendapatka amunisi tambahan dengan bergabunganya Front Anti Komunias Indonesia (FAKI) Kabupaten Bantul untuk siap memenangkan pasangan AHM-JP dalam pilkada 9 Desember 2020 yang akan datang.

Ketua FAKI Kabupaten Bantul, Muhammad Jauhari mengatakan akan memperlua sayapnya terutama di daerah-daerah pinggiran seperti Dlingo, Pajangan, Piyungan, Srandakan dan Sedayu.

"Kita akan membantu pemenangan pasangan AHM-JP di daerah pinggiran," katanya di sela-sela acara Deklarasi FAKI Mendukung Pasangan AHM-JP.

Cekot panggilan akrab Muhammad Jauhari ini juga meminta kepada pasangan AHM-JP untuk memerangi penyebaran berita bohong (hoaks) dan berbagai upaya untul memecah belah warga dengan isu SARA.

"Kami menitipkan semangat untuk terus menjaga idelogi Pancasila dan UUD 45 dari rongrongan paham komunis,"ujarnya.

Sementara bakal calon Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih meminta kepada seluruh warga Bantul untuk bersatu dan menolak berita bohong terlebih fitnah yang mengancam kebhinekaan Pancasila dan keberagaman rakyat.

"Saya mengajak masyarakat Bantul untuk mewujudkan masyarakat Bantul yang lebih baik, sejahtera, harmonis, aman dan Bantul yang projotamansari,"katanya.

"Bergabungnya FAKI ini akan menambah kekuatan dalam penggalangan suara bersama dengan 27 riu relawan yang saat ini telah terbentuk," kata bakal calon Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo.

‎Ketua FAKI, DI Yogyakarta, Triandi Mulkan mengatakan pemberian dukungan FAKI kepada pasangan AHM-JP sudah menyalahi aturan dalam organisasi FAKI karena FAKI merupakan ormas yang tidak boleh berpolitik praktis.

"Sudah menyalahi aturan organisasi. Boleh secara pribadi memberikan dukungan kepada salah satu calon namun tidak boleh menggunakan baju FAKI karena FAKI tidak boleh berpolitik praktis," ujarnya.

Triandi Mulkan menegaskan akan segera memberikan surat teguran keras kepada pengurus FAKI Kabupaten Bantul karena telah menggunakan organisasi FAKI untuk kegiatan politik praktis.

"Surat teguran akan segera kita kirimkan kepada Ketua FAKI Bantul,"katanya. (Rony)‎

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter