Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bantu Warga Perbatasan Nugal Padi

inidata.id - Membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan swasembada pangan di daerah perbatasan, personel Pos Mentari Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, membantu masyarakat Desa Mentari, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menanam padi.

Mayor Inf Catur Irawan, Dansatgas Yonif 407/PK di Pos Kotis Badau mengucapkan terima kasih kepada masyarakat perbatasan yang dengan senang hati menerima kehadiran Satgas Pamtas 407/PK di perbatasan.

Adanya partisipasi dari personel Pos Mentari diharapkan dapat membangkitkan minat usaha dan kesadaran akan kebutuhan swasembada pangan warga perbatasan, terutama disekitar daerah pos - pos jajaran Satgas Pamtas Yonif 407/PK sehingga dapat terwujudnya masyarakat yang sejahtera adil dan makmur.

"Ini merupakan suatu bentuk kepedulian personel Satgas Pamtas terhadap masyarakat perbatasan terutama untuk warga di sekitaran Pos," kata dia.

Terwujudnya kegiatan ini, kata dia tidak lepas dari Kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya diwilayah perbatasan. Kita juga membantu mengatasi permasalahan sosial dan ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat perbatasan agar dapat diatasi. 

"Dengan bersama - sama kita dapat mengatasi setiap permasalahan yang ada," katanya.

Sebelumnya, disela - sela kegiatan menanam padi, bapak Tursino selaku petani dan pemilik lahan mengucapkan rasa terima kasih kepada personel Satgas Yonif 407/PK yang telah sukarela membantunya.

"Kami sangat berterima kasih banyak kepada bapak - bapak TNI yang telah sukarela membantu kami dalam proses tanaman padi," tuturnya. 

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter