Di NTB Positif COVID-19 berjumlah 3.996 dan Sembuh 3.263 orang

inidata.id - Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas, Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi menerbitkan data pasiesn Covid 19. Pada data tersebut, jumlah warga yang sembuh setelah terinfeksi corona mengalami peningkatan yang tajam.

"Jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai Jumat sebanyak 3.966 orang, dengan perincian 3.263 orang sudah sembuh," kata Gita Ariadi, Jumat (30/10/2020)

Adapun jumlah pasien yang meninggal akibat covid berjumlah 221 orang. Sedangkan yang masih positif berjumlah 482 orang.

Untukmencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan dari Pemprov NTB tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif.

Selain itu, Pemprov juga terus menerus melakukan sosialisasi terhadap warga akan pentingnya protokol kesehatan selama pandemi seperti penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Meski saat ini grafik kasus terpapar Covid-19 di NTB terus melandai, namun masyarakat tidak boleh lengah. Sebab disiplin penerapan protokol kesehatan (Prokes) masih menjadi kunci utama kita untuk mencegah penularan Covid-19," kata Gita. (Farhan Bahanan)



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter