-->

Cara Babinsa Suka Maju Kawal Penyaluran BLT di Tengah Pandemi

inidata.id - Pendampingan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) kepada warga terdampak COVID-19 terus dilakukan Babinsa Suka Maju, Koramil 1202-01/Bengkayang, Serda Kasianus Kaspin. Penyaluran BLT DD di Aula Posyandu, Desa Suka Maju, Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat itu tetap patuh prokol kesehatan. 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan dengan sabun.

Babinsa Suka Maju, Koramil 1202-01/Bengkayang, Serda Kasianus Kaspin menyebut, demi membantu kelancaran, ketertiban dan aman, penyaluran BLT DD juga didampingi Kapolsek Sungai Betung Ipda Andri, Kades Suka Maju Markas, Ketua BPD Suka Maju Marsianus Nicco dan Pendamping Desa Kecamatan Sungai Betung, Jack Pellen Suez

"Pendampingan ini dilakukan untuk memastikan data penerima bantuan sudah tepat sasaran sesuai data yang ada. Sehingga penyaluran BLT DD tidak asal-asalan yang dapat memicu terjadinya permasalahan sosial di tengah pandemi  di masyarakat terkait bantuan sosial," kata Babinsa Suka Maju, Koramil 1202-01/Bengkayang, Serda Kasianus Kaspin pada Minggu (20/12/2020).

Dia bilang, kehadirannya untuk mengawal penyerahan bantuan tepat sasaran, sehingga tidak terjadi permasalahan dalam penyaluran BLT ini.

Selain pendampingan, dia juga mengingatkan kepada masyarakat yang menerima atau menghadiri penyaluran BLT DD ini agar menerapkan protokol kesehatan.

"Sebelum memasuki Aula, terlebih dahulu kita sampaikan untuk pengecekan suhu tubuh, memcuci tangan, memakai masker dan duduknya juga dikasi jarak," kata Serda Kasianus Kaspin.

Dia berharap, bantuan yang telah diberikan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter