-->

Cara Syarief Abdullah Alkadrie Serahkan Armada Bus

inidata.id - Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Syarief Abdullah Alkadrie, menyerahkan secara simbolis satu unit armada Bus di Pondok Pesantren Ma'had Al Fagihil Muqqodam Kubu Raya , Kalimantan Barat.  Selain itu, ada satu unit bus untuk Pondok Pesantren Al Jihad Kota Pontianak serta satu lagi diperuntukan untuk Universitas Panca Bhakti Pontianak.

Penyerahan bus itu dilakukan legislator asal Kalimantan Barat setelah salat Jumat, 11 Desember 2020. Syarief Abdullah Alkadrie berkata, program aspirasi yang diperjuangkan ini melalui Kementerian Perhubungan RI Dirjen Hubungan Darat berupa sus sekolah diperuntukan untuk lembaga pondok pesantren dan universitas .

“Untuk meningkatkan aksesibilitas. Mobilitas para pelajar dalam upaya peningkatan dan mendukung proses kegiatan belajar,” kata Syarief Abdullah Alkadrie.

Dia bilang, mengusulkan ada tiga lembaga yang tahun 2020 ini bisa diberikan bantuan bus yaitu untuk Universitas Panca Bakti Pontianak kemudian Ma'had Al Fagihil Muqqodam Kubu Raya dan juga pesantren Al jihad di Kecamatan Sungai Jawi, Kota Pontianak.

 "Mudah-mudahan bus ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa digunakan untuk keperluan keperluan Kegiatan Kegiatan di lingkungan masing-masing,” kata Syarief Abdullah Alkadrie.

Seperti diketahui bersama pondok pesantren di bawah asuhan Habib Thoha Al-Jufri Ma'had Al Fagihil Muqqodam yang selama ini menggemakan salawat di mana-mana.  

“Mudah-mudahan dengan bantuan armada bus ini bisa bermanfaat," kata Syarief Abdullah Alkadrie. 

Adanya bantuan bus ini yang disalurkan di pondok pesantren bisa digunakan untuk membawa para rekan rekan rombongan jamaahnya untuk berkeliling di Kalimantan Barat demi menggemakan salawat.

“Di pesantren Al jihad seperti di ketahui di sana juga banyak menampung  anak anak yatim menimba ilmu. Tentu kita harapkan bisa digunakan untuk mendukung kemudahan aktivitas kegiatan yang di pesantren," kata Syarief Abdullah Alkadrie. 

Selain itu di Universitas Panca Bhakti salah satu perguruan tinggi swasta terbesar yang di pontianak semoga bisa menjadi pendorong bagi penyediaan angkutan dan dapat dikembangkan dan dimanfaatkan.

"Tentu ini sangat bermanfaat bisa digunakan oleh civitas dan akademika mahasiswa maupun dosen dalam rangka pengabdian kepada masyarakat," kata Syarief Abdullah Alkadrie.  Selain itu kehadiran legislator dari Kalimantan Barat itu selain menyerahkan armada bus, juga sekaligus meninjau Program rusunawa yang menjadi perjuanganya di pusat melalui kementerian perumahan rakyat (PUPR).

Pada kesempatan tersebut ada ungkapan syukur dan terima kasih disampaikan dari pengasuh pondok pesantren Ma'had Al Fagihil Muqqodam Kubu Raya, Habib Thoha Al-Jufri. Dia  menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan itul

"Saya mewakili pesantren dan Pengurus dan para guru guru di lembaga Ma'had Al Fagihil Muqqodam pondok menghaturkan ribuan terimakasih kepada Kementerian Perhubungan RI yang sudah memberikan bantuan maupun sumbangannya yang ada di lembaga kami,” kata Habib Thoha Al-Jufri.

Dia berharap, dengan bantuan itu bermanfaat, berkah dan bisa di manfaatkan di pesantren. Khususnya untuk para santri dan para ustadz.



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter