-->

Advertisement

KS

Mau Rapid Tes Gratis di Pontianak? Datang Kesini

inidata.id - Menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Virus Disease 2019 serta dalam rangka Hari Ibu Tahun 2020, Tim Penggerak PKK Kota Pontianak bersama dengan TP PKK Provinsi Kalbar menggelar kegiatan rapid test gratis.

Rapid test dilakukan di halaman Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak dengan sasaran para kader posyandu, lansia, remaja dan kader PKK.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pontianak Yanieta Arbiastutie mengatakan bahwa  Langkah rapid test tersebut sebagai screaning awal untuk memutus mata rantai penularan covid 19 di Kota Pontianak.

“Kita berharap adanya screaning awal berupa kegiatan rapid test massal ini bisa memutus penularan covid 19,” ujarnya dalam keterangan resminya hari ini.

Yanieta menuturkan sebanyak 100 orang akan mengikuti rapid test gratis tersebut yang terdiri dari para kader PKK, kader posyandu, remaja dan lansia.

Sehari sebelum kegiatan ini, Tim Penggerak PKK juga telah melakukan Rapid Test kepada 75 orang kader PKK Kecamatan dan Kelurahan di kantor sekretariat PKK Kota Pontianak.

Hasilnya, dari 75 kader PKK yang dilakukan tes rapid, 27 diantaranya reaktif sehingga kemudian dilanjutkan dengan test swap oleh Dinas Kesehatan Kota Pontianak.

Ia berharap, momentum hari ibu di tengah wabah covid 19 yang masih melanda, Ibu sebagai garda terdepan di keluarga ikut berperan melindungi keluarga untuk melawan memutus mata rantai penularan covid 19. 

“Para Ibu harus mampu memberikan contoh, memberikan nasihat serta edukasi kepada anak agar tetap patuh dan disiplin jalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Tak hanya itu, peran ibu sangat strategis dalam mencegah para anggota keluarga agar tetap terjaga imunitas tubuh dengan menghidangkan makanan dan minuman dengan nutrisi lengkap  dan bergizi.

“Para ibu juga mempunyai tugas tambahan terutama bagi yang masih punya anak berusia balita dan anak-anak, yakni memberikan pemahaman tentang pentingnya membiasakan diri untuk pakai masker, cuci tangan dan menghindari kerumunan,” kata nya.



Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

NA

Subscribe Our Newsletter