-->

KS

NU Itu Perekat Bangsa

inidata.id - Harlah NU atau Nahdlatul Ulama dibingkai dengan doa bersama dan  juga pembacaan tawassul, tahlil untuk para muassis pendahulu yang digelar di Yayasan Pondok Pesantren Al-Hidayah, Desa Parit Na'im, Kabupaten Kubu Raya, Jumat, 26 Februari 2021. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalimantan Barat Syarief Abdullah Alkadrie turut membaur dalam kegiatan itu.

Selain itu, turut dihadiri semua tingkatan Pengurus NU, baik dari kalangan muda dan Pengurus NU Pengurus wilayah, dan Jajaran Pengurus Cabang NU Kabupaten Kubu Raya, Serta Banom NU dari tingkat ranting, hadir juga Kepala Kantor kemenag Kabupaten Kubu Raya, Ketua MUI Kabupaten Kubu Raya, Pengurus Ikatan Keluarga Besar Madura Kabupaten Kuburaya dan  DPD RI Kalbar serta perangkat desa yang hadir pada kegiatan tersebut.

https://player.slices.co/stories/-MUXbtlM9LWW2z3zzEkH

“Berkhidmat dengan NU dengan menjaga agama secara onthe track dengan konsep islam wasatiah moderat tidak melenceng ke kanan dan ke kiri ini merupakan salah satu konsep NU menjaga Islam di garis tengah ala NU. Konsep NU tidak akan menjadi NU yang ekstrimis dan sekuler,” kata Ketua DPW Partai NasDem Kalimantan Barat Syarief Abdullah Alkadrie.

NU Kini mencapai usianya 95 tahun, dengan satu tema besar. Menyebarkan ahlussunnah wal jamaah dan meneguhkan kebangsaan sebagai wujud cinta-cita besar menjadi perekat kebangsaan sebagai Negara yang baldatun thoyyibatun warobbun ghofur.

Usia matang NU cukup panjang memberikan arti besar untuk perekat bangsa dan pemersatu negara kesatuan republik Indonesia, saya berfikir NU di usianya yang matang ini dengan perkembangan zaman dengan perbedaan politik NU lahir semakin besar hal itu tidak terlepas dan kita yakini berdirinya dari pendahulu NU yang selalu senantiasa Istiqomah.

Dia berharap, perayaan harlah ke - 95 menuju satu abad apa yang mejadi secercah harapan dan diktiarkan ini semoga mendapat barokah dari minjumlatil awliya' dengan kebersamaan yang malam ini kita bangun duduk bersama dan bersilaturahmi.




Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

Subscribe Our Newsletter