-->

Apa Kabarnya Program vaksinasi Covid-19 di Kota Pontianak?

inidata.id-Program vaksinasi Covid-19 di Kota Pontianak masih berjalan. Kali ini menyasar para guru yang digelar di Gedung Pontianak Convention Center (PCC). Targetnya sebanyak 350 orang yang akan divaksin. 

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menerangkan, vaksinasi yang digelar ini bertempat di Gedung PCC karena dinilai lebih representatif dengan kapasitas lebih luas. Dengan demikian akan mempercepat dan mempermudah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Pontianak. 

"Sehari di gedung ini bisa melayani sebanyak 360 orang yang bisa divaksinasi," tuturnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gedung PCC, Rabu (24/3/2021).

Menurut Wali Kota Edi, vaksinasi Covid-19 terhadap guru akan berpengaruh untuk mendukung kesiapan perluasan pembelajaran tatap muka di sekolah yang sudah berjalan selama ini. Selanjutnya vaksinasi juga ditujukan kepada pegawai kantor pelayan publik.

 "Kita berharap target vaksinasi ini berjalan lancar dan semakin banyak orang yang divaksin," katanya.

Wali Kota Edi bilang, untuk proses pembelajaran tatap muka di Kota Pontianak telah dimulai pada jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Apabila proses pembelajaran tatap muka berjalan baik maka hal tersebut akan diperluas. Untuk itu, vaksinasi bagi guru ini dilakukan dalam rangka mendukung pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah. 

"Untuk siswa sementara belum divaksin karena batas usia penerima vaksin 18 tahun ke atas," kata Wali Kota Edi.

Sementara itu, untuk ketersediaan stok vaksin Covid-19 dikatakannya masih mencukupi. Pengiriman vaksin dari pemerintah pusat sudah ada kuota yang dialokasikan untuk ASN, TNI, Polri, pelayanan publik dan lansia. Sehingga persentase akan mengikuti kesiapan vaksinasi.



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter