-->

Begini Nasib Pelajar di Perbatasan Indonesia-Malaysia

inidata.id-Tenaga pendidik di daerah penugasan di perbatasan Indonesia-Malaysia ini yang dilakukan personel Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma Pos Riam Sejawak di SDN 25 Primpah, Dusun Sei Beruang, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. 

Komandan SSK IV, Pos Koki Sei Beruang, Lettu Inf Adang Furqan Fahrial menyampaikan, menjadi tenaga pendidik di daerah penugasan selain untuk membantu para guru, juga bertujuan memotivasi semangat kepada siswa-siswi agar lebih giat dalam belajar. 

Adapun materi yang diberikan selain materi pelajaran umum, disampaikan juga tentang wawasan kebangsaan. 

"Menjadi generasi muda yang memiliki disiplin tinggi, berkarakter, berguna bagi Bangsa dan Negara,” kata Lettu Inf Adang Furqan Fahrial. 

Kepala SDN 25 Primpah Sutejo   mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang telah mengajarkan dan mendidik serta memberikan motivasi kepada siswa-siswi SDN 25 Primpah ini. 

Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos menjadi tenaga pendidik di daerah perbatasan sebelumnya sudah dibekali saat pratugas. 

"Selain tugas pokok menjaga keamanan wilayah perbatasan, juga turut serta dalam membantu mengatasi kekurangan guru khususnya di wilayah pelosok perbatasan," kata dia.

Dia kehadiran anggota Satgas Pamtas dalam membantu para guru menjadi tenaga pendidik merupakan wujud kepedulian dan bentuk partisipasi dalam mencerdaskan anak-anak bangsa di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

"Dapat meningkatkan motivasi dan semangat belajar anak-anak untuk meraih cita-cita mereka,” kata dia .



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter