-->

Advertisement

KS

Cara menigkatkan Swasembada Pangan

  

Pendampingan petani demi ketahanan pangan merupakan salah satu tugas aparat teritorial di wilayah. Pada kegiatan tersebut, Babinsa Matang Danau, Koramil 1208-08/Paloh, Sertu Subiyanto menyambangi kelompok tani (Poktan) Maju Makmur di Desa Matang Danau, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Kedatangan Sertu Subiyanto selaku Babinsa Matang Danau ke lahan tani milik Poktan Maju Makmur yang diketuai bapak Abdullatib sebagai upaya khusus (Upsus) agar petani terbantu dengan keberadaan Babinsa dan tim penyuluh pertanian lapangan (PPL).

Sertu Subiyanto menuturkan, pendampingan dilakukan di lahan seluas 4 Ha milik Poktan Maju Makmur, yang akan ditanami padi guna meningkatkan program swasembada pangan.

"Ini tugas kami, agar tujuan Upsus tercapai sesuai harapan Pemerintah," katanya.

Mendampingi petani mulai dari pemilihan bibit, penyiapan lahan, penyemaian, menanam, serta melakukan perawatan sampai panen, dengan harapan hasil panen yang memuaskan.

"Dengan mendampingi seperti ini, kami dapat mengetahui perkembangan tanaman," katanya.

 Abdullatib ketua Poktan Maju Makmur mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan PPL Paloh yang selalu mendampingi dan memberikan pengetahuan dalam bertani.

"Semoga saja hasil panen padi ini nantinya bisa sesuai target," katanya.

Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

NA

Subscribe Our Newsletter