-->

Ini Kisah Joni dari Pelosok Negeri Melayani Setulus Hati

inidata.id-Prihatin yang menimpa warga binaan, Babinsa Buntut Sabon, Koramil 1205-10/Ambalau, Serda Joni membantu mengantarkan Makdalena Kanyap warga Desa Buntut Sabon, Kecamatan Ambalau, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat ini ke Rumah Sakit Umum (RSU) Nanga Pinoh, akibat penyakit jantung yang diderita.

Seperti yang disampaikan Serda Joni, diantarnya Makdalena ke RSU Nanga Pinoh dikarenakan penyakit yang dialami sudah semakin parah, dan kurang lengkapnya peralatan medis di Desa Buntut Sabon.

Serda Joni bilang kondisi wilayah Kecamatan Ambalau ini termasuk daerah terpencil ditambah sulitnya transportasi. Sehingga fasilitas umum masih sangat kurang terutama fasilitas kesehatan untuk rakyat di sana.

"Apa yang kita lakukan saat ini sebagai upaya membantu menyelamatkan nyawa seseorang dari penyakit yang dideritanya. Ini kita lakukan secara bersama-sama antara Babinsa dengan warga yang merupakan suatu ikatan kekeluargaan, dan wujud kemanunggalan TNI dan rakyat," kata Joni.

Makdalena dan keluarga mengaku terharu. Dan dia mengingatkan tetap terpeliharanya antar sesama demi kesejahteraan dan kemajuan bagi masyarakat khususnya Desa Buntut Sabon.



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter