-->

Kodim Puruk Cahu

inidata.id-Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melakukan peletakan batu pertama pembangunan Markas Kodim Puruk Cahu, Puruk Cahu, Murung Raya, Kalimantan Tengah.

Acara peletakan batu pertama ini dihadiri Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph beserta jajaran Forkopimda Murung Raya.

Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph mengatakan, untuk Makodim Puruk Cahu akan dibangun 2 lantai secara permanen dengan luas bangunan 415 m persegi di atas tanah seluas kurang lebih 7,5 hektare. 

Pembangunan Makodim akan dilaksanakan dalam beberapa tahap tahun anggaran, dimulai dari tahun anggaran 2021 ini. Yaitu sebesar Rp. 1.916.337.000 dan total untuk pembangunan ini memerlukan biaya Rp. 7.322.500.000. 

"Semoga pembangunan Makodim Puruk Cahu bisa cepat selesai dan operasional untuk kepentingan kita bersama. Untuk pendanaanya kami akan berusaha mensinergikan antara dana dari APBD dengan pihak ketiga yang sifatnya tidak memaksa dan tidak mengikat," kata Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph. 

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengapresiasi Pemerintah dan DPRD Kabupaten Murung Raya yang membantu dalam pembangunan Makodim Puruk Cahu.

"Saya mewakili Angkatan Darat dan selaku Pangdam XII/Tpr  mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati, Ketua DPRD Murung Raya serta segenap aparat pemerintah Murung Raya yang telah membantu menyiapkan satuan Angkatan Darat khususnya Kodim Puruk Cahu," kata dia.

Dia menyampaikan, keberadaan Kodim Puruk Cahu sangat diperlukan dalam masa sekarang ini. Seperti diketahui di Murung Raya sudah ada Polres, Kejaksaan, Pengadilan dan kelengkapan lainnya.

"Tentunya dengan adanya pembangunan Kodim Puruk Cahu, nantinya akan lebih fokus di dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial," katanya.

Dia mengatakan, keberadaan Kodim adalah menyiapkan konsep pertahanan diwilayah. Membantu menyiapkan ruang wilayah pertahanan yang dipadukan dengan ruang yang disiapkan oleh pemerintah daerah. 

"Sehingga dalam konteks pertahanan dan konteks kesejahteraan dapat berimbang," ujar Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini telah bersinergi dan bekerjasama dengan TNI-Polri menjaga kondusifitas wilayah dalam rangka mewujudkan pembangunan.



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter