-->

Melihat dari Dekat Wisata Religi Masjid Jami Keraton Qadriah Pontianak

inidata.id - Kawasan Masjid Jami Keraton Qadriah di Kecamatan Pontianak Timur Kota Pontianak, Kalimantan Barat, kini menjadi lokasi wisata menarik. Ini karena, Pemerintah Kota Pontianak berhasil merubah kawasan yang dulunya kumuh menjadi cantik dan menarik. 

Banyak wisatawan yang berkunjung kesana. Ada yang ingin berkunjung ke Keraton Qadriah dan salat di masjid tertua di Kota Pontianak ini. Ada juga yang hanya ingin bersantai sambil berswafoto dan menikmati suasana pinggiran Sungai Kapuas.

PLN UP3 Pontianak melalui program PLN Peduli Lingkungan, turut andil dalam mempercantik kawasan wisata itu. Caranya adalah dengan memberikan bantuan tanaman hias yang di tempatkan di spot-spot tertentu. 

Selain berfungsi sebagai sarana penghijauan dan pembersih udara sekitar, juga menambah keindahan kawasan wisata religi tersebut.

Manajer PLN UP3 Pontianak Didi Kurniawan Abuhari mengklaim telah bekerjasama dengan Bidang Pengendalian dan Pemanfaatan Tata Ruang PUPR Kota Pontianak untuk mengatur titik dan tata letak tanaman hias serta jenis tanaman yang baik untuk penghijauan.

"Melalui bantuan yang diberikan, kami berharap dapat sedikit membantu Pemerintah Kota Pontianak dalam menciptakan kawasan wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi," katanya.

Menurut dia, Kawasan pinggiran Water front City Sungai Kapuas memiliki daya tarik tersendiri untuk menarik minat para pelancong, baik lokal, nasional, maupun manca negara.

"Kawasan tepian Sungai Kapuas menjadi salah satu andalan tujuan destinasi wisata di Kalimantan Barat, perlu kepedulian kita bersama untuk menjaganya. Menjadikan Pontianak ikon kota bersih, indah dan menarik. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan  dan menjadi potensi peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya di Kota Pontianak dan sekitarnya," katanya.



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter