-->

KS

Pesan Wali Kota Edi Kepada ASN: Harus Peka Kondisi Rakyat Tengah Susah

Lantik 111 Pejabat Eselon Tiga dan Empat 

inidata.id-Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono melantik 111 pejabat eselon di lingkup Pemerintah Kota Pontianak, Kalimantan Barat. 

Dari jumlah tersebut, 18 pejabat administrator setara eselon tiga, 75 pejabat pengawas setara eselon empat dan 18 pejabat fungsional. Dua di antaranya adalah Lurah Sungai Jawi Dalam, Mawardi dan Lurah Sungai Bangkong, Ernawati. 

Wali Kota Edi mengingatkan, pelantikan ini merupakan hal biasa dalam pemerintahan untuk mengisi jabatan yang kosong, mutasi maupun pengukuhan karena ada nomenklatur baru. 

Dalam penempatan para pejabat itu sudah melalui mekanisme setelah dikaji oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (baperjakat) dan hasil audit kinerja melalui Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) serta eksternal. 

"Saya berusaha seobyektif mungkin menempatkan pejabat sesuai kompetensinya," tuturnya seusai pelantikan di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Kantor Wali Kota, Selasa (16/3/2021).

Wali Kota Edi menekankan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) peka terhadap kondisi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini kesusahan. Kondisi perekonomian akibat dihantam pandemi berimbas pada semua lapisan rakyat. 

"Saya minta saudara yang baru saja dilantik bisa menjalankan amanah secara optimal," ujarnya.

Sebagai pelayan rakyat, Wali Kota Edi meminta para ASN tetap berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal kepada masyarakat. Keluhan yang datang dari masyarakat hendaknya segera direspon dan ditindaklanjuti oleh OPD terkait.

 "Pelayanan publik harus terus dimaksimalkan agar masyarakat merasa puas dengan layanan yang kita berikan," kata Wali Kota Edi.

Dia menambahkan, selama ini Pemkot Pontianak meraih skor 98,7 untuk pelayanan publik dan masuk zona hijau. 

Kendati demikian, Wali Kota Edi akan terus meningkatkan dan melakukan evaluasi. Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat harus cepat dan mudah. Bagi kepala OPD yang memberikan pelayanan, dirinya memberikan warning agar mereka meningkatkan pelayanan publik yang ada di masing-masing OPD.

 "Kita akan lihat SOP-nya apakah sudah dilaksanakan atau tidak," kata Wali Kota Edi. 



Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

Subscribe Our Newsletter