-->

Advertisement

KS

Sedih, SD di Kalbar Tidak Ada Komputer

inidata.id-Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan menyebut,di Dusun Sei Amplas, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma melatih pengenalan komputer kepada murid Sekolah Dasar 25 Perimpah. Ini dilakukan demi meningkatkan kemampuan pengetahuan mengenai teknologi dan informatika di era globalisasi.

Kegiatan ini dipimpin oleh Serda Ardhiksa dan Prada La Ode Saman yang menjadi tenaga pendidik di SD 25 Perimpah membantu para guru mengenalkan materi komputer kepada murid SD.

Pengenalan materi komputer baru kali ini diajarkan oleh personel Satgas, dikarenakan kurangnya sarana serta guru yang membidangi materi IT tentang komputer.

“Di SD 25 Perimpah tidak ada alat peraga komputer. Murid-murid sama sekali belum mengetahui dan memahami komputer. Pada era yang semakin maju, pemberian materi komputer sangat penting agar mereka juga dapat bersaing dengan sekolah lain,” katanya.

Kedepan teknologi semakin akrab dengan kehidupan manusia sehari-hari, jika mereka tidak dapat mempelajarinya maka akan ketinggalan tergerus zaman.

“Kita ajarkan mereka dasar-dasar komputer seperti Ms.Word, Ms. Excel dan aplikasi dasar lainnya,” katanya.

Andi selaku guru SD 25 Perimpah berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh Satgas. “Kami harap ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi perkembangan anak-anak kedepannya".




Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

Subscribe Our Newsletter