-->

Semringahnya Suratinem Dapat Bantuan CSR PLN


inidata.id-Demi pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kecamatan Rasau Jaya, khusus para pelaku usaha konveksi yang tergabung dalam Koperasi Rasau Jaya Mandiri, menerima bantuan CSR dari PLN berupa mesin jahit, mesin obras, dan perlengkapan usaha lainnya.

Menurut Suratinem, Ketua Koperasi Rasau Jaya Mandiri, sebelum mendapat bantuan dari PLN, setiap ada permintaan produksi dalam skala besar akan sulit dipenuhi sehingga waktu produksi menjadi lebih lama, pelanggan pun sering mengeluh.  

"Setelah mendapat bantuan dari PLN ini, saya berharap usaha yang kami kembangkan di Koperasi Rasau Jaya Mandiri dapat lebih maju lagi, pendapatan ibu-ibu pun meningkat sehingga dapat membantu perekonomian keluarga," ujar Suratinem.

Bantuan dari PLN membuat Koperasi Rasau Jaya Mandiri kini mampu memproduksi 6.630 setel pakaian per pertahun sehingga total laba Koperasi Rasau Jaya Mandiri meningkat dari tahun sebelumnya. 

Dengan bantuan ini selain dapat membantu memproduksi lebih banyak, juga dapat membuka kesempatan lapangan kerja untuk warga sekitar.

Manajer PLN UP3 Pontianak, Didi Kurniawan Abuhari, dalam menyalurkan Program CSR ini pihaknya telah bekerjasama dengan kecamatan, desa maupun kelurahan untuk memastikan bantuan ini tepat sasaran.

Bantuan Mesin Jahit dan Mesin Kelengkapan Produksi Usaha Konveksi di Kecamatan Rasau Jaya merupakan salah satu bentuk komitmen PLN untuk mendorong tumbuh-kembangnya  industri kecil dan menengah demi  menopang pertumbuhan ekonomi yang berbasis masyarakat.



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter