-->

Advertisement

KS

Senam Sehat Itu Mempersatukan Ide Warga Bersama

inidata.id - Pagi itu, puluhan orang berkumpul di lapangan berukuran luas. Mereka berbaris rapih. Ada anak-anak, tua dan muda berkumpul bersama tetap menjaga jarak serta memakai masker. Senam Sehat, itulah tujuan puluhan orang itu berolahraga bersama dalam rangka memperingati HUT ke-49 Kesatuan Gerak PKK.  

Camat Pontianak Timur, Ismail yang ikut membaur bersama warganya berkata, senam sehat yang digagasnya sudah lama dilakukan di wilayahnya. Hal itu penting dilakukan demi menjalin silaturahmi antar warga di sana.

“Senam sehat ini merupakan pelopor perubahan menuju Indonesia maju,” kata Ismail di halaman Kantor Kecamatan Pontianak, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada Jumat, 12 Maret 2021.

Dia berharap, rasa kebersamaan tetap dipupuk antar warga. Sebab, ini awal permulaan membangun ide bersama bertukar pikiran.


 “Banyak sekali ya ide-ide mereka cemerlang di saat berkumpul bersama. Mereka sadar, akan menjaga lingkungannya masing-masing,” kata Ismail  sembari mencontohkan di wilayahnya semangat gotong royong sangat tinggi. “Membangun jalan gang misalnya, mereka itu antusias. Ini menarik antar warga semangatnya luar biasa,”.

Ismail mengingatkan, menjaga kesehatan itu penting. Oleh karena itu, dia meminta masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi COVID-19 ini. 

“Jangan lengah. Tetap waspada,” ucapnya mengingatkan betapa pentingnya menjaga kesehatan bersama. 

Sementara itu, Tuti yang merupakan warga Kecamatan Pontianak mengaku bahagia mengikuti senam sehat . Selain sehat, kata dia menambah informasi baru bertemu warga lainnya.

“Tadi pagi saya bangun jam 4 subuh,” kata Tuti yang tampak semringah setelah senam sehat di halaman Kantor Kecamatan Pontianak Timur.

Dia berharap, senam sehat tetap digelar rutin setiap bulannya. Jaga jarak, memakai masker juga penting dilakukan.


 “Rasa kebersamaan ini penting. Banyak sekali ide-ide kita dapatkan. Karena bertukar pikiran,” ucapnya yang mengaku  sering terlibat dalam kelompok diskusi antar warga di sana. 

Sebagai informasi, selesai senam sehat digelar ada pembagian hadiah berupa doorprize kepada warga dan perangkat lurah serta kecamatan. Ini adalah moment dalam gawe peringati HUT ke-49 Kesatuan Gerak PKK di Kecamatan Pontianak Timur.  

Selain senam sehat, juga diumumkan pemenang pelaksana terbaik Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) rumah tangga, pelaksana terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), pelaksana terbaik Posyandu, pelaksana terbaik Posko PKK-Bangga Kencana-Kesehatan, serta Kelurahan Terbaik, tingkat Kecamatan Pontianak Timur tahun 2021 yang akan nantinya  mewakili kecamatan dalam penilaian di tingkat Kota Pontianak.



Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

NA

Subscribe Our Newsletter