-->

KS

Tips Merawat dan Menjaga Kebersihan

inidata.id- Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas bersama warga secara bergotong royong melaksanakan karya bhakti pembersihan bendungan penampungan air di Dusun Gunjemak, Palapasang, Entikong, Sanggau, Kalimantan Barat,

Danpos Guntembawang, Letda Kav Agasta menyampaikan, sasaran karya bhakti dengan pembersihan bendungan air dari sampah sekaligus perawatan. Sehingga air yang akan digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari tetap terjaga kebersihannya.

Selain untuk kebutuhan sehari-hari, bendungan air tersebut juga digunakan sebagai pembangkit listrik tenaga air di dusun.

Aarga agar selalu menjaga alam sekitar dan berperan aktif dalam merawat bendungan air yang telah dibersihkan, sehingga tetap mengalir untuk memenuhi kebutuhan air bersih dan listrik warga.

Sedangkan, Andre (30) selaku Kepala Dusun Gunjemak menyampaikan, pihaknya sangat terbantu sekali dengan bantuan tenaga dari personel Satgas Pamtas.

"Kami sungguh senang dan bangga atas kehadiran Bapak TNI di desa ini, selain rutin membantu warga, keberadaan personel Satgas juga menjadi contoh bagi warga dalam membantu sesama," tuturnya.

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan, kegiatan karya bhakti tersebut merupakan salah satu pembinaan teritorial yang dilaksanakan secara gotong-royong bersama warga untuk selalu merawat dan menjaga kebersihannya.



Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

Subscribe Our Newsletter