-->

Advertisement

KS

Cara Bentuk Karakter Murid SMP Milenial di Perbatasan Indonesia-Malaysia

inidata.id-Pembentukan disiplin dan karakter pada era milenial sangat diperlukan, untuk itu, Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma melatih tata cara upacara bendera pada siswa-siswi SMPN 4 Ketungau Hulu yang berada di Dusun Nanga Bayan, Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Latihan pengibaran bendera diberikan agara para siswa-siswi SMPN 4 lebih bisa memaknai perjuangan para Pahlawan, yang sebelumnya juga diberi materi wawasan kebangsaan oleh Pos Koki Nanga Bayan.

Lettu Inf Moh. Naim selaku Dan SSK III, Pos Nanga Bayan menyampaikan, sudah menjadi komitmen Satgas Pamtas selama menjalankan tugas di wilayah perbatasan ikut serta memberikan materi wawasan kebangsaan untuk membentuk disiplin dan karakter pelajar.

"Kami ingin adik-adik yang masih duduk dibangku sekolah, dimasa yang akan datang nanti dapat menjadi pribadi yang disiplin dan berkarakter," ucapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 4 Ketungau Hulu Petrinus Bujong mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 407/PK yang telah membantu anak-anak dalam melatihkan upacara bendera. 

“Dengan adanya bapak tentara dari Pos Koki Nanga Bayan yang telah mengajarkan secara jelas dan menyenangkan, siswa-siswi kami terlihat lebih cepat mengerti karena disamping diajarkan teori juga langsung praktik oleh bapak tentara," ucapnya.

Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan di Pos Kotis Badau, Kapuas Hulu menyampaikan, selain melaksanakan tugas pokoknya, personel Satgas juga turut membantu menjadi tenaga pengajar di sekolah yang berada di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Salah satunya materi wawasan kebangsaan dan kegiatan melatih upacara bendera seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Pos Koki Nanga Bayan.

Selain melatih upacara Bendera, personel Pos Koki Nanga Bayan juga mengajarkan kedisiplinan dan membentuk mental serta karakter kepada anak-anak di SMPN 4 Ketungau Hulu. Tujuan agar siswa-siswi dapat mengerti dan lebih paham tentang pelaksanaan upacara bendera nantinya.


 


Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

NA

Subscribe Our Newsletter