-->

Advertisement

KS

Cara Kogabwilhan I Hadapi Lebaran 2021

inidata.id- Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama serta para pejabat utama Kodam XII/Tpr mengikuti Rapat Koordinasi tentang kesiapan Kotamaops jajaran Kogabwilhan I menghadapi kegiatan mudik lebaran tahun 2021 bertempat di Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr.

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah:

          Dukung Inidata.id tetap ada 

Selain Kodam XII/Tpr, melalui video converence rapat ini juga diikuti oleh satuan jajaran Kogabwilhan I diantaranya Kodam IM, Kodam I/BB, Kodam II/Swj, Kodam III/Swl, Kodam Jaya, Koarmada I dan Koopsau I. Sedangkan rapat dipimpin oleh Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya I Nyoman Gede Ariawan.

Pangkogabwilhan I, Laksdya I Nyoman Gede Ariawan menyampaikan, dalam rangka mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19 pemerintah telah mengeluarkan kebijakan pelarangan mudik lebaran tahun 2021.

"Kogabwilhan I mendukung program pemerintah terkait dengan pelarangan mudik lebaran tahun 2021," kata dia.

Untuk itu kata Pangkogabwilhan, Kogabwilhan I akan melaksanakan diantaranya, mengkoordinir dan mengawasi wilayah bandara dan pintu masuk perbatasan melalui kegiatan Kotamaops jajaran Kogabwilhan I. 

Kemudian mengkoordinir dan mengawasi penggunaan alutsista yang digunakan sebagai sarana angkut maupun pengawasan. Mengkoordinir dan mengawasi tempat karantina Covid-19. Selain itu juga akan melaksanakan koordinasi dengan lembaga dan instansi terkait. 

Selanjutnya kepada para Pangkotama, Pangkogabwilhan menekankan agar terus melaksanakan sosialisasi terhadap masyarakat bahwa sampai dengan saat ini situasi masih pandemi.

"Masyarakat agar diberikan pemahaman bahwa angka kasus terkonfirmasi sampai saat ini masih tinggi dan hal yang harus dilakukan seperti melaksanakan 5 M dan 3 T," kata dia.

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah:

          Dukung Inidata.id tetap ada 

Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

NA

Subscribe Our Newsletter