-->

Advertisement

KS

Ini Bantuan Ambulans Sungai dari YBM PLN

inidata.id-Meningkatkan fasilitas layanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat,Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menyerahkan bantuan  berupa ambulans sungai.

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah:

      Dukung Inidata.id tetap ada  

Ambulans sungai merupakan salah satu program YBM pada pilar Kesehatan. Dengan memanfaatkan  kapal/speedboat sebagai ambulance yang dilengkapi dengan tabung oksigen, kursi roda, tandu serta perlengkapan kesehatan lainnya untuk mempermudah akses kesehatan bagi warga Sejangkung yang mayoritas tinggal di bantaran sungai.

Menurut Ketua II, YBM PLN Kantor Pusat, Yusrizal Ibrani, melalui program-program yang dilaksanakan, YBM memiliki visi untuk mendorong para Mustahik menjadi Muzakki. 

Program YBM PLN terdiri dari 5 pilar, yaitu: pendidikan, kesehatan, ekonomi, dakwah dan sosial kemanusiaan.

“Di wilayah kabupaten sambas sendiri, selain bantuan kesehatan berupa ambulance sungai ini, program lain yang sudah terlaksana antara lain program pengobatan gratis, da’i pedalaman, bedah rumah dan bantuan untuk korban banjir,” katanya.

Kepala Bagian Kesehatan Masyarakat (Kesra) Kabupaten Sambas, Jailani Tahir, menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan. 

Dia berharap bantuan ambulance sungai ini dapat dikelola dan dimanfaatkan secara maksimal oleh warga Sejangkung demi peningkatan layanan kesehatan warga sekitarnya.

"Mayoritas masyarakat di Sejangkung ini menggunakan jalur air sebagai sarana transportasi utama. Bantuan ambulance sungai ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi Puskesmas Sejangkung dalam meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat," kata Jailani.

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah:

      Dukung Inidata.id tetap ada  

Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

NA

Subscribe Our Newsletter