-->

KS

Latihan Urban Warfare Polisi Kalbar Ini Bikin Merinding

inidata.id-Beginilah cara meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan yang dilakukan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Remigius Sigid Tri Hardjanto. Jenderal bintang dua itu, melakukan latihan urban warfare. Biasanya latihan pasukan sejenis ini dilakukan oleh personil Brimob, namun kali ini Kapolda bersama para pejabat utama Polda Kalbar mengikuti latihan secara langsung. 

Moment urban warfare latihan ini di Borneo Business Icon, Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, pada Sabtu(3/4/2021).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kalimantan Barat Komisaris Besar Polisi Donny Charles Go berkata, saat pelatihan urban warfare  pejabat utama mengikuti semua rangkaian sama seperti latihan para prajurit di medan tempur. Bahkan ada terjadi kontak senjata dan para pejabat utama dikejutkan dengan diledakan bom oleh Sat Brimob Polda Kalbar.

“Polda Kalbar melaksanakan latihan urban warfare yang diiukuti oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin dan pejabat utama di jajaran Polda Kalbar. Kapolda yang memimpin langsung,” kata Donny.

Mantan Kapolres Sanggau itu menambahkan, tujuan diadakan latihan urban warfare ini demi meningkatkan kemampuan baik secara individu maupun pasukan. 

Latihan urban warfare ini dibagi menjadi beberapa tahapan, dimulai dari peledakan sebuah bom, kontak senjata, hingga penyanderaan, terlihat para pejabat ini sangat antusias dalam melaksanakan latihan yang membuat merinding.



Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

Subscribe Our Newsletter