-->

KS

Perpustakaan Apung Sampai Keperbatasan

inidata.id-Mencerdaskan generasi muda khususnya di wilayah perbatasan, Koramil 1205-09/Merakai menyusuri sungai mengoperasikan perpustakaan apung di Desa Tirta Karya, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah:

      Dukung Inidata.id tetap ada 

Perpustakaan apung merupakan sebuah perahu yang dimodifikasi sedemikian rupa dan dilengkapi berbagai macam buku bacaan, sehingga memiliki fungsi selayaknya perpustakaan, untuk menarik minat baca masyarakat khususnya pada kalangan anak-anak di wilayah perbatasan.

Danramil Merakai Mayor Inf Barnabas menjelaskan, perpustakaan apung ini merupakan suatu bentuk kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, mulai dari garda terdepan dengan menambah wawasan dan pengetahuan dalam menuntut ilmu di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

"Karena keterbatasannya fasilitas belajar serta informasi untuk menggali ilmu diperbatasan, dengan kedatangan perpustakaan apung ini anak-anak sangat antusias dan berbondong - bondong datang untuk membaca," kata dia.

Mila selaku guru TK di Desa Tirta Karya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI yang telah medatangkan perpustakaan apung, sehingga anak-anak dapat memperoleh informasi melalui membaca.

"Semoga dengan adanya perpustakaan apung ini dapat mencerdaskan dan memberikan manfaat bagi anak - anak di desa Tirta Karya," ucap Mila. 

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah:

      Dukung Inidata.id tetap ada 

Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

NA

Advertisement

Subscribe Our Newsletter