-->

Advertisement

KS

Semangat Gotong Royong Warga Perbaiki Jembatan pada Akhir Pekan

inidata.id - Meningkatkan kualitas sarana dan prasarana fasilitas umum, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/Padma Kusuma bersama warga bergotong royong memperbaiki jembatan yang rusak di Dusun Perumbang, Desa Kekurak, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Perbaikan jembatan tersebut dilakukan selain karena sebagian kayu sudah lapuk termakan usia, juga merupakan hasil musyawarah bersama warga," kata Pasiter Satgas, Lettu Inf Masraniansyah.

Kehadiran Satgas Yonif 407/PK di wilayah perbatasan pada dasarnya memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Dengan apa yang kami lakukan ini, semoga bisa membantu mengurangi kekhawatiran warga dengan kondisi jembatan saat melaluinya dalam beraktifitas sehari-hari menjadi lebih efektif,” kata dia.

Janggok (57) Kepala Desa Kekurak  mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 407/PK, dengan semangat gotong royong bahu membahu bersama warga memperbaiki jembatan penghubung Desa Kekurak.

Membantu memperbaiki jembatan penghubung Desa ini, tentunya kehadiran personel Satgas Yonif 407/PK ditengah-tengah masyarakat sangat dirasakan manfaatnya dan membantu ketika warga sedang mengalami kesulitan.

Dansatgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, jembatan penghubung di Dusun Perumbang ini rusak akibat konstruksi kayunya sudah lapuk dimakan usia, sehingga membahayakan bagi pengendara yang melintas.

“Untuk mendukung kelancaran dan keamanan aktivitas sehari-hari warga, Prajurit Satgas Yonif 407/PK bersama warga saling bahu membahu memperbaiki jembatan yang kurang layak pakai,”kata dia.



Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

NA

Subscribe Our Newsletter