-->

Advertisement

KS

Sosialisasi dan Penerangan Hukum di Ujung Negeri

inidata.id-Hari itu, Kamis, 8 April 2021. Sejumlah orang berkumpul di sebuah tempat. Ada tua, ada yang muda.  Sosialisasi dan Penerangan Hukum , itulah nama kegiatannya yang digelar Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Entikong, Rudy Astanto di Aula Kecamatan Noyan, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Sebuah wilayah di ujung negeri.

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah:

      Dukung Inidata.id tetap ada 

“Kegiatan ini diikuti oleh 5 orang Kepala Desa, BPD, Perangkat Desa dan 2 orang Pendamping Desa di wilayah Kecamatan Noyan. Saya menyampaikan materi-materi mengenai tugas pokok dan fungsi Kejaksaan RI serta pengelolaan APBDes,” kata Kacabjari Entikong, Rudy Astanto.

Dia berkata, Kejaksaan hadir di sana demi melakukan sosialisasi dan penerangan hukum yang sebelumnya juga telah dilaksanakan di 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Sekayam, Kecamatan Bonti, Kecamatan Entikong dan Kecamatan Beduai. 

“Tujuan dari kegiatan ini tentunya dalam rangka tertib administrasi sesuai peraturan perundang-undangan sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi di Desa se-Kecamatan Noyan dalam pengelolaan dan penggunaan dana desa. Hal ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dari Kejaksaan dibidang intelijen dalam melakukan Kegiatan Penerangan Hukum," ucap Rudy Astanto.

Kacabjari Entikong Rudy Astanto mengingatkan, komunikasi dan koordinasi tidak boleh berhenti  sebatas kesempatan pada hari ini saja. 

Dia berharap, kedepannya komunikasi yang efektif dan efisien demi meningkatkan kualitas pengelolaan dan penggunaan APBDes.

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah:

      Dukung Inidata.id tetap ada 

Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

NA

Subscribe Our Newsletter