-->

KS

Tarawih Perdana, Wali Kota Edi Salat di Masjid Raya Mujahidin Pontianak

Wali Kota Edi Imbau Masjid Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

inidata.id-Malam menyambut bulan suci Ramadan, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono melaksanakan salat tarawih berjamaah di Masjid Raya Mujahidin, Senin (12/4/2021) malam. 

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah:

      Dukung Inidata.id tetap ada  

"Alhamdulillah malam pertama pelaksanaan salat tarawih di Masjid Raya Mujahidin berjalan lancar, tadi kultum disampaikan oleh Gubernur Kalbar," ujar Wali Kota Edi saat usai salat tarawih perdana awal Ramadan 2021.

Wali Kota Edi menyebut, pada prinsipnya pelaksanaan salat tarawih tetap harus mentaati protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan Covid-19.

Penerapan protokol kesehatan di masjid-masjid tergantung kepada pengurus dan imam untuk selalu mengingatkan jamaahnya taat terhadap protokol kesehatan.

 "Karena kapasitas masjid kadang-kadang terbatas sehingga masyarakat harus menahan diri dan bersabar," ucap Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pontianak ini.

Dia mengimbau masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mendisiplinkan diri dalam menerapkan protokol kesehatan termasuk di rumah ibadah.

Wali Kota Edi berharap pelaksanaan ibadah bulan Ramadan di masjid-masjid bisa berjalan baik di tengah kondisi pandemi. Ia berencana melaksanakan salat tarawih secara bergilir di masjid-masjid yang ada di Kota Pontianak. 

"Saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan kepada masyarakat Kota Pontianak," katanya.

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah:

      Dukung Inidata.id tetap ada 

Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

Subscribe Our Newsletter