-->

Advertisement

KS

Tempat Ngabuburit Asik di Kota Singkawang

inidata.id - Bulan puasa seringkali diisi dengan kegiatan ngabuburit. Kegiatan ini sederhananya diartikan sebagai kegiatan untuk mengisi waktu sembari menunggu waktu berbuka puasa atau lebih tepatnya menunggu azan maghrib berkumandang.

Selain berburu takjil, ngabuburit dapat juga dilakukan dengan menikmati pemandangan ke tempat wisata.

Di Kota Singkawang ada beberapa tempat wisata yang asik untuk tempat ngabuburit. Salah satunya pantai Sedau yang terletak di Jalan Malindo Teluk Karang Kecamatan Singkawang Selatan.

Ada beberapa ikon yang unik di pantai Sedau ini yang wajib kalian kunjungi saat ngabuburit, ialah:

1. Pulau Simping

Pulau Simping adalah pulau terkecil di dunia yang telah diakui oleh PBB. Pulau ini terletak di pesisir pantai Teluk Karang Sedau. Karena ukuran dan luasnya yang minim pulau ini terkesan sangat unik. Pulau simping di kelilingi bebatuan dan ditumbuhi pepohonan. Karena bentuknya yang kecil, pulau ini tidak berpenghuni. 

2. Batu Burung

Masyarakat Kota Singkawang dapat dikatakan sudah familiar dengan Batu Burung. Beberapa tahun belakangan hingga saat ini Batu Burung masih sering kali dikunjungi. Batu yang berada di tengah pantai dan dihubungkan oleh jembatan ini memiliki daya tarik tersendiri.

Salah satunya ialah batu burung sangat diburu oleh masyarakat untuk berswafoto dengan sensasi dikelilingi pantai. Apalagi ketika sore hari, batu burung dapat menjadi spot menikmati senja atau menunggu matahari tenggelam.

3. Teluk Mak Jantu

Pantai Teluk Mak Jantu memiliki bentang pasir putih yang menarik. Hal tersebut yang menadikan pantai ini istimewa sejak dulu. Berdampingan dengan ruang hidup masyarakat sekitar pantai ini memiliki kesan mendalam.

Masih ditemukan perahu-perahu nelayan yang tertambat di pantai ini. Jika ingin berfoto di pantai ini, akan sangat lengkap jika kalian berniat menyewa sampan untuk sekadar berlayar di tetepian pantai.

4. Pantai Sinka Island Park

Obek wisata yang pernah hits di awal tahun 2000 ini beberapa tahun belakangan memperlihatkan kemundurannya. Walaupun begitu, wisata yang tak dapat dilepaskan dengan bentang pantai ini punya kekuatan tersendiri. Benar saja, sejak pandemi setahun ini, objek wisata ini kerap didatangi oleh pengunung lokal maupun daerah. Meski tak begitu ramai, pemandangan di wisata ini selalu punya keindahan bagi siapa yang datang.

Di wisata ini kalian juga dapat menikmati keindahan pulau Simping.

Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

Subscribe Our Newsletter