-->

KS

Jangan Ada Lagi Konflik Masyarakat dan Polisi

inidata.id - Demi pengembangan fungsi Harkamtibmas, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komisaris Jenderal Polisi Arief Sulistyanto melakukan kunjungan kerja ke Mapolda Kalbar, Rabu (26/5/2021).

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah:

    Dukung Inidata.id tetap ada 

Kakorsabhara Irjen Pol Nanang Avianto, Plh Karobinopsnal Brigjen Pol Edy Murbowo, Advisor Baharkam Brigjen Pol Benny Setiawan turut serta dalam gawe itu.

Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komisaris Jenderal Polisi Arief Sulistyanto menjelaskan, strategi proaktif policing yaitu pelaksanaan tugas kepolisian yang lebih mengedepankan upaya-upaya preemtif dan preventif dan harus didasari dengan deteksi dini yang kuat sehingga bisa memberikan informasi yang akurat.

“Di Kalimantan Barat potensi konflik sangat kuat. Ini untuk mengantisipasi adanya konflik-konflik yang tidak diinginkan terjadi di Kalbar,” ucap Arief.

Jenderal Polisi bintang tiga itu berkata, peran Bhabinkamtibmas sangat perlu untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif agar tidak ada lagi terjadinya konflik antara masyarakat dan Kepolisian.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Remigius Sigid Tri Hardjanto mengucapkan selamat datang kepada Kabaharkam Polri dan rombongan serta menyampaikan situasi kamtibmas di wilayah Polda Kalbar dan menyampaikan keberhasilan apa saja yang sudah di lakukan Polda Kalbar.

Selain itu, Kapolda Kalbar juga menyampaikan apa saja yang dilakukan Polda Kalbar dalam rangka penanganan COVID-19 di sini.

Kabaharkam Polri melakukan pengecekan Gelar Perlengkapan Ransus, Almatsus, Dan Latihan Dalmas. Dan dilanjutkan dengan pengecekan Pos Terpadu PPKM Skala Mikro.

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah:

    Dukung Inidata.id tetap ada 


Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

Subscribe Our Newsletter