-->

KS

Syaiful Bahagia Terima Paket Lebaran

inidata.id - Syaiful, petugas penyapu jalan (41) mengaku senang menerima bantuan paket lebaran. Bantuan ini dinilainya sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan menjelang Idulfitri.

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah:

    Dukung Inidata.id tetap ada

 "Alhamdulillah kami merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini untuk menghadapi lebaran," kata Syaiful usai menerima bantuan paket sembako dari BUMN/BUMD dan perusahaan swasta di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pontianak, Kamis (6/5/2021).

Menurut dia, hampir setiap tahun jelang Idulfitri dirinya bersama petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) lainnya rutin menerima bantuan serupa. 

Dia menyampaikan terima kasih atas kepedulian pihak swasta dan BUMN/BUMD yang telah memberikan bantuan serta Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak yang memfasilitasi penyaluran bantuan. 

"Terima kasih kepada Bank Kalbar, Pelindo dan PT Wilmar yang telah memberikan bantuan ini serta Pemkot Pontianak atas kepeduliannya kepada kami," ucap Syaiful yang telah mengabdikan dirinya sebagai penyapu jalan selama 11 tahun.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan bantuan ini diperuntukkan bagi petugas lapangan seperti petugas kebersihan, sopir armada, pengawas TPS dan petugas PPSU lainnya. 

"Kita mengapresiasi kepedulian BUMN/BUMD dan swasta atas kepedulian mereka kepada petugas PPSU," ucapnya.

Dia berharap bantuan ini bermanfaat bagi mereka dalam rangka merayakan Idulfitri. Para petugas PPSU ini dikatakannya sangat berjasa dalam membantu menjaga kebersihan Kota Pontianak. 

"Harapan kita mereka bisa tetap semangat dalam bertugas," kata dia.

Sekretaris DLH Kota Pontianak, Siti Komalasari menjelaskan, jumlah penerima bantuan sebanyak 734 tenaga PPSU. Masing-masing menerima paket berupa minyak goreng 1 kilogram dari PT Wilmar, satu paket sembako dari Pelindo dan uang senilai Rp150 ribu dari Bank Kalbar.

 "Penerima bantuan merupakan petugas di DLH Kota Pontianak termasuk penjaga TPS, penyapu jalan, sopir, petugas penjaga malam di kantor," kata Siti Komalasari.

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah:

    Dukung Inidata.id tetap ada

Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

Subscribe Our Newsletter