-->

Advertisement

KS

Mimpi Putra dan Putri Perbatasan Jadi TNI

inidata.id - Mewujudkan mimpi putra putri perbatasan untuk menjadi prajurit TNI khususnya TNI AD. Personel Pos Panga, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti, melaksanakan pelatihan dan pembinaan kepada pemuda pemudi Dusun Panga, Desa Semanget, Kecamatan Entikong, Sanggau, Kalimantan Barat.

Pembinaan dan pelatihan ini sebagai wujud implementasi dari Operasi Militer Selain Perang (OMSP) di daerah penugasan dalam mendukung program TNI untuk menyiapkan putra putri perbatasan guna mengikuti seleksi menjadi prajurit TNI, demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif M 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan memiliki bekal serta kesiapan dalam mengikuti serangkaian test nantinya," katanya hari ini.

Dia menjelaskan, pembinaan yang diberikan meliputi kesegaran jasmani A (lari 12 menit) dan B (pull up, sit up, push up, lunges, shuttle run), juga melaksanakan pengecekan administrasi, kesehatan awal serta memberikan materi test psikologi. Sedangkan latihan dilaksanakan tiga kali dalam seminggu.

Jekson salah satu pemuda yang mengikuti pelatihan dan pembinaan secara terpisah di Dusun Panga mengaku senang dilatih dan dibina oleh anggota Pos Panga. 

"Kami mendapatkan gambaran untuk mengikuti test masuk TNI nantinya," katanya.

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah:

    Dukung Inidata.id tetap ada  

Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

Subscribe Our Newsletter