-->

Advertisement

KS

4.784 Pelajar SLTP dan SLTA  di Batam Divaksin

Ribuan pelajar tingkat SLTP dan SLTA  di Kota Batam mengikuti pelaksanan vaksinasi masal yang digelar oleh Badan Intelejen Negara Daerah  (BINDA) Kepulauan Riau  yang proses vaksinasi  langsung disaksikan  Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad di Vihara Meitreya Monastery Batam Centre, Jumat (23/7/ 2021).

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah:

Dukung Inidata.id tetap ada 

Sedikitnya 4.784 siswa dan siswi berusia 12-17 tahun divaksin dalam kesempatan ini. Tujuannyai adalah untuk mempercepat capaian vaksinasi yang sudah dicanangkan oleh pemerintah pusat bagi para pelajar, khususnya pelajar di Kepri. 

Adapun pencanangan vaksinasi bagi pelajar atau remaja usia 12-17 tahun ini sudah dilakukan langsung oleh Gubernur di Kabupaten Natuna pada, 6 Juli 2021 lalu. 

"Tujuan vaksinasi untuk membentuk imunitas kolektive.  Kita sudah canangkan ini di Natuna. Waktu itu saya hadiri bersama Forkopimda," kata Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad.

Atas nama Pemerintah Provinsi Kepri, dalam kesempatan ini Gubernur memberikan apresiasi  kepada BINDA Kepri yang telah mengggelar vaksinasi untuk pelajar se-Kota  Batam. 

Vaksinasi ini juga merupakan upaya  memutus mata rantai virus corona. Sekaligus unruk menjamin kedepan agar  pandemi  tidak menyebar di kalangan anak-anak. Sehingga bisa belajar tatap muka seperti sedia kala. 

"Sudah lebih satu tahun kita adakan belajar secara daring, jujur ini tidak maksimal," ucap Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad  

Dia berterima kasih kepada TNI, Polri,  pemerintah kabupaten/kota serta seluruh stakeholder dan masyarakat yang sudah mensukseskan proses vaksinasi di Kepri. 

"Vaksinasi di Kepri dinilai baik. Kita ketiga terbaik setelah Bali dan DKI. Diluar Jawa dan Bali kita posisi pertama," ujar Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad.

Berdasarkan data, jumlah remaja di Kepri dengan batas usia 12-17 tahun sebanyak 205.663. Dan jumlah yang sudah divaksin sebanyak 65.703 atau 31,64 persennya semenjak di canangkan di Natuna. 

Sedangkan khusus untuk Kota Batam saja, jumlah remaja sasaran vaksin adalah 117.866 dengan capaian yang sudah divaksin 28 persen. 

"Ini akan kita gerak terus, dan kita secara intens menyurati pemerintah pusat untuk memenuhi dosis vaksin yang kita butuhkan. Kita  beri pemahaman kepada pusat bahwa Kepri ini terdepan posisinya. Sehingga masyarakatnya harus diutamakan dalam mendapatkan imunitas tubuhnya dengan di vaksin," ujar Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad.

Kepala BIN Provinsi Kepri  Brigadir Jenderal Polisi  Riza Celvian Gumay, menyebut, berdasarkan mandat dari  Persiden Joko Widodo, bahwa BIN diberi tugas untuk menyelenggarakan vaksinasi.

 "Untuk provinsi Kepri BIN Kepri menargetkan 3 juta vaksin untuk pelajar," katanya.

Dia bilang mengapa BIN Kepri konsentrasi vaksin terhadap pelajar, karena pelajar sebagai generasi penerus. Oleh karena itu capaian vaksinasi harus segera di selesaikan agar pembelajaran dapat digelar secara tatap muka. "Setelah target vaksin bagi  pelajar selesai selanjutnya BIN Kepri akan melakukan vaksinasi door todor ke masyrakat".



Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

NA

Subscribe Our Newsletter