-->

KS

Ali Ghiffar: Mari Kita Dukung Gerakan #DiRumahAja oleh Pemerintah Kalbar

Ali Ghiffar Putra Rinanto Soedjiman berdiskusi dengan Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, beberapa waktu lalu. Foto: Doc Pribadi.

inidata.id - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Kalimantan Barat berlaku di dua kota: Pontianak dan Singkawang mulai 12 hingga 20 Juli 2021. Berbagai sektor tentu akan berdampak. 

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah:

Dukung Inidata.id tetap ada  

Namun, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Kepala Dinas Ketahanan Pangan Heronimus Hero memastikan, bahwa sejumlah komoditas pangan strategis dari sisi stok masih aman selama PPKM berlangsung. 

“Ini adalah berita baik yang dapat memberikan ketenangan bagi masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan serta merta merasa tenang untuk melakukan aktivitas di rumah saja,” kata Ali Ghiffar Putra Rinanto Soedjiman yang juga merupakan cucu dari H Soedjiman Mantan Gubernur Kalimantan Barat 1978 -1988 pada Minggu (11/7/2021) di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Tidak Perlu Takut

Ketua Umum Asosiasi Olahraga Video Games Indonesia (AVGI) Provinsi Kalimantan Barat berkata, dengan adanya surplus komoditas pangan di Kalimantan Barat hingga September 2021, maka tentunya masyarakat tidak perlu takut dengan adanya potensi lonjakan harga. 

“Saat ini mari kita fokus untuk tetap menekan laju perkembangan Covid-19 dengan cara tetap di rumah. Melaksanakan prokes secara ketat," kata putra dari Mantan Pangdam Tanjungpura Toto Rinanto Soedjiman ini. 

Kepala Divisi (Kadiv) Bappilu DPP Partai Golkar ini mengingatkan, saat ini tentu tidak perlu menyalahkan siapapun dalam pelaksanaan penenakan penyebaran Covid-19. Sebab, saatnya untuk tetap bersatu agar Covid 19 ini segera selesai dan menunjukan angka penurunan yang signifikan terutama di Kalimantan Barat. 

“Mari kita, khususnya anak muda Kalbar, mendengarkan Pak Gubernur kita Pak Sutarmidji, kalau bisa membentuk dan ikut serta menjadi relawan Satgas Covid-19 yang Alhamdulilah sudah terbentuk sampai ke tingkat RT seperti yang diinfokan oleh Bapak Gubernur Sutarmidji,” kata Ali Ghiffar.

Dorong Percepatan Vaksinasi

Dia mengingatkan, sekarang bagaimana caranya semua bersatu padu untuk tetap mendorong percepatan vaksinasi menyeluruh untuk masyarakat Kalimantan Barat.  Jika Vaksinasi berjalan lancar,  kata dia tentu upaya kembali ke situasi normal bisa dikatakan akan segera terlaksana.

“Saat ini mari kita membantu mendorong program percepatan vaksinasi Pemerintah agar tetap bekerja secara optimal dan menyeluruh sampai kepelosok daerah,” kata Ali Ghiffar. 



Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

NA

Advertisement

Subscribe Our Newsletter