-->

KS

Baksos dan Tinjau Serbuan Vaksin di Kalteng

Peringati HUT ke-63 Kodam XII/Tanjungpura

inidata.id - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63, Kodam XII/Tanjungpura menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan Baksos dipimpin langsung oleh Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Kegiatan Baksos dilaksanakan di dua lokasi, pertama di halaman Kantor Bupati Katingan dan kedua digelar di Desa Terantang, Seranau, Kotawaringin Timur. Dalam kegiatan ini Kodam XII/Tpr bekerjasama dengan Korem 102/Pjg, Pemprov. Kalteng, Polda Kalteng, Pengda IOF Kalteng serta stake holder lainnya.
 
Dalam kegiatan Baksos itu Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Forkopimda setempat memberikan paket bantuan kepada masyarakat. 

Saat di Desa Terantang, Pangdam juga meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Mentaya Seberang. Orang nomor satu di Kodam XII/Tpr ini juga meninjau kesiapan personel serta sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Satgas Karhutla Kabupaten Katingan dan Kotawaringin Timur.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, kegiatan Baksos dalam rangka HUT ke-63 Kodam XII/Tpr ini sebagai wujud peduli Kodam XII/Tpr kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Diharapkan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang saat sekarang ini terdampak wabah Covid-19," kata dia Sabtu (3/7/2021).

Dia mengatakan,  kegiatan ini juga untuk mengajak kepada semuanya agar tetap waspada melakukan pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Ini juga merupakan upaya sosialisasi kepada masyarakat untuk bersama menjaga hutan kita dan lingkungan kita. Jangan membakar hutan dan lahan sembarangan. Karena hutan dan lahan sangat bermanfaat untuk anak cucu kita di masa depan," ujar Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah:

Dukung Inidata.id tetap ada 

Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

NA

Advertisement

Subscribe Our Newsletter