-->

Advertisement

KS

BBM 1 Harga di Kalbar Ditambah, Pertamina: Memperluas Jangkauan Penyaluran

inidata.id - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Regional (MOR) Kalimantan terus berupaya memperluas jangkauan distribusi energi hingga ke seluruh wilayahnya.


Kali ini, Pertamina kembali menambah titik BBM 1 Harga bagi masyarakat di Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. 

Bupati Kabupaten Landak Karolin Margret Natasa, dan Kapolres Kabupaten Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan juga turut hadir untuk meresmikan langsung SPBU BBM 1 Harga 66.793.04, Kuala Behe itu.

Kecamatan Kuala Behe menjadi lokasi lembaga penyalur BBM 1 Harga ketiga yang hadir di wilayah Kabupaten Landak, sebelumnya Pertamina telah meresmikan dua lembaga penyalur BBM 1 Harga di Kecamatan Menyuke dan Kecamatan Menjalin. 

BBM 1 Harga merupakan wujud perjuangan Pertamina untuk mengantarkan keadilan energi ke seluruh negeri, terutama yang berada di wilayah 3T (Terluar, Terdepan, dan Terpencil). 

Dalam keterangan resminya hari ini Selasa (6/7/2021) Sales Branch Manager Pertamina Rayon V Kalimantan Barat Arindarto Baskoro menyampaikan SPBU BBM 1 Harga melayani penjualan produk Bahan Bakar Khusus (BBK) jenis Pertalite, Premium, dan Solar subsidi, dengan alokasi produk Premium dan Solar subsidi masing-masing 16 KL dan 80 KL perbulannya.

“Diharapkan dengan bertambahnya jumlah SPBU BBM 1 Harga, masyarakat akan lebih mudah untuk mengakses kebutuhan energi sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan di daerah,” kata Baskoro.

BBM 1 Harga Memperluas Jangkauan Penyaluran 

Sementara itu, Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina MOR Kalimantan Susanto Satria, menginformasikan hingga Juli 2021, 18 lembaga penyalur BBM 1 Harga sudah resmi beroperasi di Kalimantan Barat. 

“Kami akan terus berupaya memperluas jangkauan penyaluran hingga ke Kecamatan Meranti dan Kecamatan Air Besar. Kedepannya, khusus untuk wilayah Kalimantan Barat, direncanakan akan ada total 44 titik BBM 1 Harga yang ditargetkan dapat beroperasi melayani kebutuhan energi masyarakat di tahun 2024,” kata Susanto Satria.

BBM 1 Harga Dinanti Masyarakat Kabupaten Landak

Bupati Kabupaten Landak Karolin Margret Natasa menjelaskan, sebelum adanya program BBM 1 Harga, warga Kabupaten Landak harus menempuh jarak hingga 40 KM untuk membeli bahan bakar resmi, dikarenakan lokasi SPBU terdekat yang berada di Kecamatan lain.

“Kehadiran SPBU BBM 1 Harga sangat dinantikan oleh masyarakat Kabupaten Landak, kini kami menjadi lebih mudah untuk membeli bahan bakar resmi Pertamina dengan harga yang sama seperti wilayah lain”, kata Karolin Margret Natasa.

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah:

Dukung Inidata.id tetap ada  

Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

Subscribe Our Newsletter