-->

Advertisement

KS

Jurnalis di Palu Terpapar Covid-19, Posko Donasi Dibuka

Covid-19 belum usai. Di Kota Palu, Sulawesi Tengah, sejumlah jurnalis terpapar. "Kami buka posko sejak 27 Juli setelah beberapa kawan jurnalis positif covid dan isolasi mandiri. Yang positif bahkan sebagian besar juga bersama keluarga dan anak-anaknya tentu berdampak ke soal pemenuhan kebutuhan mereka," kata Sekretaris IJTI Sulteng Herry Susanto Kami (29/7/2021).

Dia bilang, hingga Kamis 29 Juli 2021 sudah ada 9 jurnalis bersama keluarga mereka yang terpapar. 

"Sejauh ini donasi yang kami terima kami jadikan sembako, kebutuhan bayi, alat tes covid dan multivitamin," ucapnya.

Inisiatif ini sebenarnya, dia bilang situasi darurat: rumah sakit penuh, pasien covid naik signifikan.

"RS kualahan, juga alat tes yang minim. Beberapa teman yang kami bawa ke RS  harus membawa sendiri alat tes," ujarnya.

Dia berharap semua bergerak untuk saling meringankan saudara, kawan, maupun siapa saja yang sedang membutuhkan penanganan cepat di situasi seperti ini. 

"Kami harap dengan dukungan itu kawan jurnalis lebih tenang menjalani isolasi dan bisa tetap menjalankan aktifitas jurnalistiknya meski dengan segala penyesuaian," ucapnya seraya dia mengingatkan," Kami juga minta perhatian redaksi masing-masing jurnalis terhadap prokes kerja kawan-kaqan di tengah situasi ini. Terutama SOP penanganan pascapositif".

Sebagai informasi Posko Jurnalis ini Donasi membuka donasi seluas-luasnya bagi masyarakat yang bisa dalam bentuk uang tunai, kebutuhan/perlengkapan bayi, susu, buah, dan vitamin.

Donasi/bantuan bisa menghubungi Heri Susanto : 082190449651 atau Bisa langsung transfer di Nomor Rekening: 1510013107476/Mandiri/Rangga Musabar (sertakan bukti transfer).




Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

NA

Subscribe Our Newsletter