-->

KS

Pertamina Adakan FGD Masa Pandemi dalam Protokol Kesehatan Ketat

inidata.id - Pertamina melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) beraama masyarakat di Aula Kantor Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat dengan menerapkan protokol Kesehatan COVID-19 secara ketat dalam kegiatan yang diselenggarakan sepanjang bulan Juni.


 Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Pertamina DPPU Supadio dengan Pemerintah Desa Kuala Dua untuk melakukan pemetaan potensi, kebutuhan dan masalah yang ada di Desa Kuala Dua baik dalam aspek sosial, ekonomi dan budaya. Selain itu, kegiatan FGD ini juga sebagai upaya meningkatkan sinergitas kerjasama antara Pertamina dengan desa di wilayah Ring-1 operasi.

 “Pertamina Supadio sebagai  salah satu perusahaan energi yang beroperasi di wilayah Kubu Raya menyadari betapa pentingnya untuk melakukan perencanaan dengan pelibatan masyarakat secara langsung. Kegiatan ini adalah bagian tidak terpisahkan dari proses perencanaan program CSR sekaligus memperbaharui kondisi hasil social mapping yang kami laksanakan 4 tahun sekali," kata Wibisono, Operation Head DPPU Supadio hari ini.

Kepala Desa Kuala Dua menyambut baik dan mengungkapkan rasa terima kasih, karena dengan adanya kegiatan ini dapat membuka peluang kesempatan kerjasama antar stakeholder.

“Alhamdulillah, kegiatan ini dapat menjadi wadah silaturahmi kami masyarakat desa dengan Pertamina sekaligus saya mengucapkan terima kasih kepada Pertamina karena telah membantu memfasilitasi masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melihat potensi dan masalah yang ada di desanya," kata Abbas, Kepala Desa Kuala Dua.

Berdaya Bersama Pertamina 

Melalui kegiatan FGD ini dapat menjadi wadah dan media komunikasi antara perusahaan dengan masyarakat, sehingga Pertamina dapat menerima masukan dan inovasi dari masyarakat secara langsung baik dalam hal program CSR maupun hal-hal lainnya dalam pelaksanaan operasional kami. 

"Saat ini wujud komitmen kami kepada desa di wilayah Ring-1 adalah sudah terlaksananya program-program CSR yang terdiri dari bidang Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat. Desa Kuala Dua sendiri ditahun 2020 kami sudah mencanangkan sebuah program sektor pemberdayaan ekonomi yaitu program Berdaya Bersama Pertamina," kata Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR VI Pertamina Regional Kalimantan, Susanto August Satria.

 Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah:

Dukung Inidata.id tetap ada  

Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

NA

Advertisement

Subscribe Our Newsletter