-->

Advertisement

KS

Pertamina Gelar Bakti Sosial untuk Negeri di Kubu Raya


 inidata.id-Pertamina gelar kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-76 (17/8/2021). Bantuan diberikan Pertamina DPPU Supadio kepada sejumlah warga masyarakat Kabupaten Kubu Raya.  Kegiatan yang bertajuk ‘Bakti Sosial untuk Negeri’ tersebut dilakukan dengan melaksanakan acara ‘Satu Hari Belajar Bersama DPPU Supadio’ dan pemberian paket isolasi mandiri (isoman) untuk masyarakat terdampak COVID-19.

Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan di dua lokasi di Desa Limbung, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. 

“Kegiatan tersebut kami laksanakan melalui kegiatan satu hari belajar bersama anak-anak di pedesaan dan kami juga memberikan paket untuk meningkatkan daya tahan tubuh bagi masyarakat yang sedang melaksanakan isoman akibat COVID-19," kata Wibisono, Operation Head Pertamina DPPU Supadio.

Wibisono juga menambahkan, kegiatan bakti sosial pada tahun ini dilakukan dengan cara berbeda. Selain menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat dalam pelaksanaannya, kegiatan baksos tersebut juga memberikan kesempatan bagi para pekerja Pertamina untuk turut andil berkontribusi kepada masyarakat khususnya anak-anak sebagai generasi penerus bangsa melalui kegiatan satu hari belajar bersama. 

Adapun bantuan paket isoman berupa bahan-bahan makanan bergizi, multivitamin, masker, handsanitizer dan susu penambah energi. Bakti sosial dilakukan sebagai bentuk pengabdian dan aksi nyata Pertamina kepada masyarakat dalam rangka membangun kualitas generasi penerus bangsa dan berperan dalam memulihkan kondisi masyarakat ditengah pandemi.

"Kami sangat berterimakasih kepada Pertamina sudah melaksanakan kegiatan ini. Pertamina DPPU Supadio sebagai salah satu perusahaan di wilayah desa kami selalu berkontribusi untuk masyarakat sekitar, terlebih disaat kondisi pandemi ini, bantuan dari Pertamina sangat membantu masyarakat kami", ujar Paryo, mewakili masyarakat Desa Limbung. 

Paryo juga berharap, semua elemen baik pemerintah, perusahaan dan masyarakat dapat bersama-sama bersatu untuk membangkitkan semangat ditengah pandemi.

Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina MOR VI Kalimantan, Susanto August Satria  menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan kepada masyarakat disekitar wilayah operasional perusahaan. 

Program Bakti Sosial ini sendiri merupakan satu dari empat pilar TSJL Pertamina, yakni Pertamina Sehat yang fokus kepada kesehatan masyarakat dan kepedulian kepada sesama. 

Selain Pertamina Sehat, 3 pilar lainnya antara lain Pertamina Cerdas untuk program kegiatan pendidikan, Pertamina Hijau untuk kegiatan lingkungan dan Pertamina Berdikari yang fokus kepada pemberdayaan masyarakat dan UMKM.

"Semoga bantuan yang diberikan Pertamina melalui DPPU Supadio dapat dirasakan langsung manfaatnya bagi masyarakat Kabupaten Kubu Raya, khususnya masyarakat Desa Limbung. Dan dalam menghadapi masa pandemi yg belum berakhir ini, harapnya kita tetap menjalankan prokes dan tetap peduli sesama, salah satu nya melalui kegiatan bakti sosial yang diharapkan dapat memberikan semangat diantara kita," kata Satria.

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah:
Dukung Inidata.id tetap ada

 

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Kiri Ads

NA

Subscribe Our Newsletter