-->

Advertisement

KS

Kunjungan Kerja Mentan Yasin Limpo ke Mempawah, Hasilnya Apa?

inidata.id - Pada Minggu (12/9/2021), Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura Brigadir Jenderal TNI Djauhari menyambut kunjungan kerja Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Desa Kecurit, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah:

Dukung Inidata.id tetap ada  

Rombongan Mentan Yasin Limpo disambut  dengan tarian adat suku Dayak. Kunjungan Mentan Yasin Limpo kali ini demi melaksanakan Panen Perdana Varietas Unggul Baru (VUB) Padi yang dikembangkan oleh Badan Litbang Pertanian Provinsi Kalbar bersama dengan petani Kecurit. Dalam hal ini Balitbang Pertanian Kalbar mengembangkan padi VUB Inpari Nutri Zinc.

Selain melaksanakan panen perdana, pada acara tersebut Mentan juga melaksanakan Temu Lapang bersama para petani. Mentan berdialog dan menghimbau kepada para petani agar memanfaatkan bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah pusat untuk meningkatkan produksi hasil pertanian terutama pangan. 

Dalam kempatan itu Mentan Yasin Limpo mengingatkan, pertanian diperlukan usaha bersama. Menurutnya pertanian itu kemauan serentak atau gerakan bersama. Tidak bisa Kementan sendiri, semua pihak harus bekerja sama.  

Dia bilang, pertanian bukan hanya untuk menyelesaikan masalah-masalah tanam tetapi pertanian itu adalah lapangan kerja. Pertanian itu mengkontribusi hadirnya ekonomi dasar untuk bisa berkembang ekonomi yang lain.

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah:

Dukung Inidata.id tetap ada  

 "Jadi pertanian adalah pilihan. Kemudian tidak hanya itu, ini harus menjadi bagian dari komunikasi yang harus dipertahankan oleh pemerintah pada semua tingkatan," kata Mentan Yasin Limpo.


 

Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

NA

Subscribe Our Newsletter