-->

KS

Foto: Semangat dan Antusias Sambut Pangdam XII/Tanjungpura Baru

inidata.id - Keluarga besar Kodam XII/Tanjungpura semangat dan antusias menyambut kedatangan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto pada acara tradisi penyambutan dan penerimaan yang berlangsung di lokasi Makodam XII/Tpr, Kabupaten Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. 

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah:

Dukung Inidata.id tetap ada    

 Acara tradisi penerimaan Pangdam baru dipimpin oleh Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari. Dihadiri para pejabat utama, Prajurit dan PNS serta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tpr. 

Kedatangan Pangdam XII/Tpr yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Nyonya Helly Sulaiman Agusto di Makodam disambut dengan laporan dari Dandenmadam XII/Tpr. 

Lalu dilanjutkan menerima jajar kehormatan dari Regu Jaga. Sedangkan para prajurit Kodam XII/Tpr dengan menyanyikan lagu "Selamat Datang Bapak Panglima," sangat antusias dan penuh ceria menyambut kedatangan Pangdam XII/Tpr beserta istri. 

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah:

Dukung Inidata.id tetap ada    

Selanjutnya Pangdam XII/Tpr dan Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr menuju gedung "A" Makodam XII/Tpr. Acara dilanjutkan dengan Korp Raport dan penghormatan serta penciuman Pataka Kodam XII/Tpr "Carathana Jitavina" oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto.


Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Hendra Purwanasari merinci, tradisi penciuman Pataka Kodam XII/Tpr "Carathana Jitavina" oleh warga baru merupakan salah satu upaya untuk menanamkan kebanggaan, kecintaan dan loyalitas kepada satuan.

"Mencium Pataka bagi seorang prajurit mengandung makna sebagai bentuk penyatuan diri dengan satuan baru ataupun mencintai satuan baru sebagai tempat pengabdian kepada bangsa dan negara," katanya. 

Mantan Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0705/Magelang, Provinsi Jawa Tengah ini menyebut, sebelum tiba di Makodam XII/Tanjungpura juga telah dilaksanakan acara penyambutan di VIP Room Pemda Bandara Supadio, Kabupaten Kubu Raya.

"Pangdam disambut oleh Forkopimda Provinsi Kalbar dan PJU Kodam XII/Tpr serta melaksanakan acara tradisi tepung tawar dan pemotongan tebu," ucap pria dengan tiga bunga melati emas di pundaknya itu.


 

Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

NA

Advertisement

Subscribe Our Newsletter