-->

KS

SOina Jalin Kemitraan dengan Ramssol Group

 

Sekretaris Jenderal SOina Wijono Pontjowinoto, kanan, dan Direktur Pelaksana PT Feets Tech Indo Ellyana Rosalline, kiri, menandatangani kesepakatan kerjasama,  28 Oktober 2021.

Sekretaris Jenderal SOina Wijono Pontjowinoto, kanan, dan Direktur Pelaksana PT Feets Tech Indo Ellyana Rosalline, kiri, menandatangani kesepakatan kerjasama, 28 Oktober 2021. (Foto: Special Olympics Indonesia)

Cllement Tan, the CEO of RAMSSOL Group mengatakan, menolong anak-anak difabel adalah sesuatu yang sudah lama ia inginkan.

inidata.id- Perkembangan teknologi, mengharuskan semua pihak menyesuaikan diri agar dapat menyelesaikan tugas-tugasnya dengan lebih baik.

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah: 

 Dukung Inidata.id tetap ada 

Special Olympics Indonesia (SOIna) menjawab tantangan itu dengan menjalin aliansi dengan pihak yang mempunyai kompetensi bidang IT. Pemanfaatan produk teknologi ini membutuhkan pembiayaan yang tidak kecil sehingga  pilihan berkolaborasi menjadi opsi terbaik.

Dengan semangat saling mendukung, SOina dan PT Feets Tech Indo, sebuah anak usaha dari  kelompok usaha  RAMSSOL Group Berhad, telah  bersepakat untuk menjalin kerjasama.

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah: 

 Dukung Inidata.id tetap ada  

Kesepakatan itu dituangkan dalam sebuah dokumen yang ditandangani oleh  Sekretaris Jenderal SOina Wijono Pontjowinoto dan Direktur Pelaksana PT Feets Tech Indo Ellyana Rosalline, 28 Oktober 2021. 

Lewat  kerangka kerjasama itu Feet's  bakal menjadi  engagement platform utama bagi  Special Olympics Indonesia. Kemitraan ini adalah bagian dari program RAMSSOL Group's Corporate Social Responsibility (CSR)  kelompok usaha Ramssol.


 

“Saat ini kami sedang mensosialisasikan cara/metode komunikasi internal yang baru dalam organisasi, kami harapkan segalanya rampung pekan depan,” ujar Vicky Sihotang,  Direktur Nasional, PP SOina, 10/11/2021 di Jakarta.

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah: 

 Dukung Inidata.id tetap ada 

Menurut dia, dengan penerapan sistem yang diberikan oleh Feet’s ini maka SOina akan mendapat kemudahan dalam banyak hal terutama dalam pendataan anak anak bertalenta khusus.  

Dengan data valid yang dimiliki maka Special Olympics Indonesia dapat lebih luas lagi dalam membuka ruang bagi anak-anak bertalenta khusus di Indonesia sampai ke wilayah-wilayah  pedalaman.

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah: 

 Dukung Inidata.id tetap ada

Menolong Anak Difabel 

Cllement Tan, the CEO of RAMSSOL Group mengatakan, menolong anak-anak difabel adalah sesuatu yang sudah lama ia inginkan. 

"Maka bersama dengan tim The Feet, kami sepakat bahwa berdiri bersama  Special Olympics Indonesia merupakan kesempatan besar karena organisasi ini telah berbuat banyak bagi anak-anak itu,” ucapnya disitat dalam keterangan resminya. 

RAMSSOL Group  sebuah kelompok usaha yang sukses di Malaysia dan negara-negara Asia Tenggara lain. Kini menjadi mitra eksklusif  SOIna   melalui produk unggulannya Feet’s – sebuah internal engagement platform. 

Kelancaran dan suasana kerja di internal SOIna diharapkan semakin baik dengan penerapan aplikasi tersebut.

Sekilas soal Special Olympics Indonesia

Special Olympics Indonesia (SOIna) adalah satu-satunya organisasi yang mendapat akreditasi dari Special Olympics International (SOI) untuk menyelenggarakan pelatihan dan kompetisi olahraga sepanjang tahun di Indonesia dalam rangka pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual agar menjadi warga masyarakat yang lebih berguna dan produktif. 

Gerakan Special Olympics telah berkembang dengan sangat pesat, dan hingga saat ini   menjaring lebih dari 4 juta atlet di 180 negara di dunia, melalui pelatihan sepanjang tahun, kompetisi-kompetisi olahraga dan program-program pendukung lainnya. 

Saat ini, SOIna telah menyelenggarakan pelatihan dan kompetisi untuk 7 cabang olahraga, yaitu Atletik, Bulutangkis, TenisMeja, Bocce, Renang, Sepakbola ke-5an, Bola Basket, mulai dari tingkat Kabupaten / Kota, Propinsi, Wilayah hingga tingkat Nasional. 

Saat ini SOIna juga berencana untuk menambah cabang olahraga baru yaitu Bola Volley, Bowling, Bola Tangan, MATP, dan Senam. 

SOIna juga memiliki kegiatan Special Olympics Athlete Leadership Programs (ALPs), yaitu pelatihan kepemimpinan bagi para atlet agar memiliki kesempatan untuk berkiprah aktif baik di dalam maupun luar lapangan. 

Mereka dibimbing menjadi pengurus organisasi, official pertandingan, pelatih atau menjadi juru bicara dan membuat keputusan tentang masa depan Special Olympics. 

Disamping itu juga ada program Healthy Athlete, yaitu program pemeriksaan kesehatan bagi para atlet untuk menjaga kebugaran atlet, terutama menjelang pertandingan. 

Selain itu saat ini SOIna tengah menyerukan penghilangan kata Retardasi Mental/Cacat Mental dari bahasa sehari-hari pemuda-pemudi di Indonesia melalui kegiatan Campaign R-Word “Spread The Word To End The Word” yang di lakukan oleh Youth Leader  Special Olympics Indonesia.

(*)




Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

REKOMENDASI

NA

Advertisement

Subscribe Our Newsletter