-->

KS

Caranya Begini Dorong Lingkungan Hidup yang Lebih Baik ala Pertamina

inidata.id - PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Pontianak bekerjasama dengan SMAN N 5 Pontianak mengadakan kampanye gerakan peduli lingkungan dan Training of Trainer (ToT) Hidroponik Aquaponik bagi siswa dan warga sekitar sekolah melalui Program Ecoschool Pertamina.  

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah: 

 Dukung Inidata.id tetap ada

Program Ecoschool Pertamina sudah berjalan sejak Tahun 2019, kegiatan yang dilaksanakan adalah memberikan pembekalan dan pengetahun kepada siswa dan warga sekitar dalam hal pelestarian lingkungan.  Implementasi kegiatan berupa penanaman tanaman keras berupa pohon Beringin, pohon Gaharu dan tanaman buah lainnya.

Tujuan diadakannya kegiatan ini agar siswa dan warga sekolah mau dan turut andil dalam kegiatan pelestarian lingkungan yang ada di sekitarnya, agar kejadian bencana baik banjir kabakaran lahan dan semacamnya bisa diminimalisir.

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah: 

 Dukung Inidata.id tetap ada 

Selain turut menjaga kelestarian lingkungan sekitar, diharapkan dalam kegiatan ini masyarakat sekitar ikut tergerak dalam setiap kegiatan lingkungan yang ada di program Ecoschool Pertamina SMAN 5 Pontianak ini. Pada kesempatan ini kami mencetuskan sebuah tagline untuk program kami yaitu, Program Ecoschool Pertamina – Dari Sini Mari Peduli

Kepala SMAN 5 Pontianak, Masyudi, mengucapkan terima kasih kepada Pertamina karena sudah melaksanakan kegiatan ini yang semakin mengingatkan, bahwa kepedulian lingkungan memang sangat perlu ditanamkan kepada generasi muda sejak dini. "Agar nantinya mereka tidak lupa bahwa alamlah yang menjadi penyeimbang kehidupan ini". 

Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMAN 5 Pontianak, Muharyadi selaku Integrated Terminal Manager Pontianak menyampaikan, banjir yang terjadi dapat dijadikan pelajaran dan dijadikan momen untuk bergerak bersama menjaga kelestarian lingkungan di sekitar.

Arjun selaku perwakilan siswa yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan, apa yang dilaksanakan ini adalah suatu pengalaman berharga dan semakin mengingatkan kita bahwa kita dapat turut andil dalam pelestarian lingkungan.

Dorong Lingkungan Hidup yang Lebih Baik 

Susanto August Satria Area Manager Communication, Relations dan CSR Kalimantan mengungkapkan, Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bertugas menyalurkan energi BBM dan LPG juga ikut berpartisipasi dalam mendorong lingkungannya untuk dapat hidup yang lebih baik terutama keamanan dan keselamatan lingkungan dari bencana yang mungkin terjadi seweaktu-waktu.

Setelah Om dan Tante membaca artikel ini bisa mendukungnya dengan cara nyawer melalui tombol di bawah: 

 Dukung Inidata.id tetap ada 

Satria menambahkan, Program Ecoschool Pertamina merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL yang dilaksanakan tidak hanya dari sisi bantuan saja tetapi juga pelatihan terhadap masyarakat khususnyan siswa dan warga sekitar. 

Maka, dengan diberikan pelatihan untuk ToT Hidroponik Aquaponik yang bertujuan untuk memberikan peningkatan kemampuan budidaya tanaman secara Hidroponik Aquaponik, selain bernmilai ekonomis juga dapat mendukung pelestarian lingkungan di Kota Pontianak.



Related Posts

Posting Komentar

Kiri Ads

REKOMENDASI

NA

Advertisement

Subscribe Our Newsletter