• Minggu, 29 Mei 2022

Tips Terkini Hindari Jerat Investasi Bodong

- Jumat, 18 Maret 2022 | 17:59 WIB
Maraknya kasus investasi bodong belakangan ini semakin meresahkan masyarakat, terutama mereka yang ingin memulai berinvestasi
Maraknya kasus investasi bodong belakangan ini semakin meresahkan masyarakat, terutama mereka yang ingin memulai berinvestasi

Inidata.id - Maraknya kasus investasi bodong belakangan ini semakin meresahkan masyarakat, terutama mereka yang ingin memulai berinvestasi.

Berdasarkan data Satgas Waspada Investasi, total kerugian masyarakat karena investasi bodong di tahun 2011-2021 mencapai Rp 117,4 triliun. Rendahnya literasi keuangan di Indonesia menjadi salah satu penyebab maraknya kasus penipuan investasi bodong.

Baca Juga: Alasan PLN Gelontorkan Ratusan Juta Demi Peningkatan Usaha Budidaya Jamur Tiram Putih di Pontianak

PT Sinarmas Sekuritas melalui SimInvest berupaya memberikan edukasi investasi kepada masyarakat dengan berbagai rangkaian program, seperti SimInvestLab yang diluncurkan Oktober 2021 lalu.

“Kami mengajak investor pemula untuk memahami terlebih dulu secara bertahap cara berinvestasi saham yang produktif sekaligus aman, lewat SimInvestLab,” kata Head of Business Development PT Sinarmas Sekuritas, Eyfrel Likuajang dalam keterangan resminya hari ini Jumat (18/3/2022).

SimInvestLab merupakan platform belajar investasi saham yang dapat diakses secara online dan gratis.

Di SimInvestLab, masyarakat dapat belajar investasi dan keuangan dalam 3 tingkatan pembelajaran mulai dari level beginner, intermediate hingga expert, yang disajikan dalam bentuk video dan kuis interaktif. Selain itu, masyarakat juga berkesempatan memenangkan hadiah miliaran rupiah.

Pada 16 Maret 2022, PT Sinarmas Sekuritas baru saja melakukan penyerahan hadiah utama berupa sepeda balap Strattos kepada Irfan Fadhilah sebagai pemenang utama SimInvestLab Beginner Level. Hadiah diserahkan langsung oleh Eyfrel Likuajang di Jakarta.

“Saya daftar SimInvestLab sejak awal launching. Semangat banget karena akhirnya ada tempat belajar investasi saham gratis yang penyampaian materinya mudah dimengerti, jelas dan tampilan grafisnya juga enak dilihat. Bikin saya bisa lebih gampang belajar dan paham investasi,” ujar Irfan Fadhilah, pemenang utama SimInvestLab Beginner Level.

Halaman:

Editor: Maryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X